Gubernur Ajak Aisyiyah Turut Sukseskan Program Nawa Bhakti Satya

by Februari 26, 2019

 

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa mengajak organisasi Aisyiyah untuk ikut menyukseskan program Nawa Bhakti Satya. Berkat dukungan organisasi, diharapkan semua programnya bisa terlaksana sesuai target yang telah ditentukan.

“Saya berharap Aisyiyah bisa ikut terlibat membantu program utama dalam 99 hari kedepan, sehingga semua terlaksana tepat waktu dan mampu mewujudkan masyarakat lebih sejahtera,” ungkap Khofifah saat menerima audiensi PW Aisyiyah Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (25/02) sore.

Gubernur Khofifah menjelaskan, salah satu program utamanya yakni Jatim Cerdas dan Sehat. Poin yang ada dalam program ini antara lain dengan memperluas bantuan siswa miskin, bantuan biaya sekolah, dan pemberian tunjangan bagi guru tidak tetap.

Ditambahkan, di bidang kesehatan poin utamanya yaitu perwujudan Desa Sehat untuk memperkuat layanan kesehatan pedesaan. Selain itu, lewat Dinas Kesehatan Provinsi Jatim akan dilakukan pendampingan poskestren untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di lingkungan pesantren. “Kami juga memiliki program Jatim Diniyah yang bertujuan untuk penguatan peran pondok pesantren dalam mendorong partisipasi sekolah,” ungkapnya melalui siaran pers Humas Setdaprov Jatim.

Gubernur Khofifah berharap, ke depan akan semakin banyak kerjasama yang dilakukan lebih luas yang melibatkan organisasi lainnya seperti Muslimat, Fatayat, Muslimah LDII. Selain itu, seluruh OPD terkait juga dilibatkan baik dinas pendikan, dinas kesehatan, dinas sosial, dan Bapemas. “Kita berharap kerjasama ini akan bisa segera direalisasikan untuk percepatan pemberdayaan perempuan dan kemandirian perempuan di Jatim,” pungkasnya.

Ketua PW Aisyiyah Jatim, Dalilah Candrawati menyampaikan, tujuan audiensi dimaksudkan untuk menguatkan soliditas, sinergitas, dan silaturahmi. Selain itu, pihaknya menyambut baik permintaan yang disampaikan Gubernur Khofifah untuk ikut menyukseskan program utama gubernur pada 99 hari pertama.

“Aisyiyah memiliki 7 majelis atau bidang yang selaras dengan program Nawa Bhakti Satya, antara lain bidang kesehatan, pendidikan, keagamaan, serta penanggulangan bencana,” ungkapnya. (wan/jnr/put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *