Handycraft hasil dari pelatihan bersama HIPMI sesi pertama warga desa Wedusan

by Agustus 1, 2018

Reporter.   : Az

Editor.        : Nugraha

Probolinggo – paradigmaindonesia.com Buah karya tangan dari para pengrajin bambu sudah menampakan hasil. Ada buah karya yang biasa warga kerjakan namun ada juga yang dibuat dengan memberikan motif di sekeliling keranjang tersebut. Hari ini ternyata bisa dibuktikan dengan pengepul (pembeli) yang biasa mencari ke Wedusan tertarik dengan hasil karya pengrajin 1/8/18.

Disaksikan Perwira Penghubung Mayor Arh Ciptadi, hasil kerajinan disusun rapi untuk diangkut dengan kendaraan roda empat bak terbuka. Awal yang baik walau bukan sepenuhnya hasil kreasi pelatihan dari Hipmi Kabupaten Probolinggo.
Setidaknya pembeli sudah mengenal bahwa ada kerajinan kreasi baru. Jika dilihat, ini adalah masih untuk dipasarkan di kota (Probolinggo). “Kita lihat prospeknya dan respon dari pasar”, ucap Mayor Arh Ciptadi.

Kreasi dan inovasi lainnya masih kita tunggu. Hasil kerajinan lainnya sedang kita tunggu juga dan masih dalam pembuatan. Model-model lainnya baru dilatihkan tentunya butuh waktu menjadi terampil. Dengan adanya pembeli pertama walau baru kreasi semoga menjadi pemikat warga lebih giat mencipta. “Bahan dasar banyak ditempat ini, hanya kemauan dan sokongan instansi yang berkepentingan untuk mempercepat kemajuan mengangkat kerajinan yang ada di desa ini”, ditambahkan Mayor Arh Ciptadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *