HIPMI beri pelatihan Handycraft gelombang ke dua pada Warga Desa Wedusan

by Agustus 1, 2018

Reporter.  : Az

Editor.       : Agus s

Probolinggo – paradigmaindonesia.com Untuk selanjutnya, pelatihan handycraft dari Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Kabupaten Probolinggo pimpinan Ibu Intan memberikan ilmunya kepada warga yang berjumlah 35 orang berikut perangkat desanya. Sama seperti hari sebelumnya mereka hadir atas keingintahuan untuk menimba keterampilan yang dapat diperolehnya 31/7/18.

Kerajinan handycraft kali ini adalah dari bahan kayu dengan dibentuk serpihan-serpihan dan disusun menjadi buah karya tangan dan dengan model kekinian yang bisa laku di pasaran dan kualitas eksport. Kegiatan ini merupakan kegiatan non fisik yang dikemas pada TMMD ke 102. Keterlibatannya pun atas keinginan kuat dari Pj. Bupati saat menghadiri rakor kesiapan TMMD di Jakarta. Selain itu, sudah selayaknya seorang pimpinan daerah mengharapkan masyarakatnya untuk maju.

Bahan yang digunakan adalah bahan (kayu) sengon yang banyak juga dijumpai di Desa Wedusan sebagai tanaman kebun. Kesempatan pelatihan keterampilan ini dengan bimbingan tim yang dibawa dari Hipmi, diharapkan bukan hanya sekedar membuat saja, namun ada pembeli atau penampung yang dapat membawa hasil handycraft mereka nantinya. “Peluang ini sedapatnya dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa menjadi icon bagi Wedusan sebagai sentra hansycraft”, ucap Kapten Kav Nasrokin sebagai suatu harapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *