International Bintan Marathon 2018, Seorang Prada TNI AD Kalahkan Ribuan Peserta Puluhan Negara

by September 10, 2018

Bintan, paradigmaindonesia.com– 1328 orang pelari dari 33 negara mengikuti International Bintan Marathon (IBM) di Lagoi Bay, kawasan pariwisata Lagoi, Bintan, Provinsi Kepuluan Riau (Kepri), dikutip dari tniad.mil.id Minggu (9/9/2018).

Prajurit Dua (Prada) M. Yusuf merupakan salah satu dari lima pelari perwakilan dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS) peserta International Bintan Marathon 2018 tersebut, yang akhirnya mampu meraih Juara-III dengan mengalahkan ribuan pelari lainnya dari berbagai negara di kategori Half Marathon 21K, dengan catatan waktu 1 jam 23 menit 48 detik.

Komandan Yonif (Danyonif) RK 136/Tuah Sakti, Letkol Inf Hasbul Hasiek Lubis, saat dikonfirmasi mengatakan, lima orang prajurit 136 Tuah Sakti berhasil masuk dalam 10 besar pada International Bintan Marathon.

“Alhamdulillah, lima orang prajurit 136/Tuah Sakti masuk dalam urutan 10 besar dan salah satunya berhasil menjadi pemenang, yakni Juara-III pada kategori Half Marathon atas nama Prada M. Yusuf,” ujarnya.

Ia sangat mengapresiasi semangat, kerja keras, dan prestasi yang berhasil diukir prajuritnya dan tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan bagi seluruh keluarga besar Yonif RK 136/TS dan Korem 033/Wira Pratama pada umumnya.

Hasbul berharap, prestasi itu menjadi pemicu semangat bagi prajurit lainnya untuk berprestasi.“Dengan prestasi ini semoga menjadi pemicu bagi lahirnya prestasi-prestasi berikutnya dari rekan-rekannya prajurit lainnya, sehingga membawa kebanggaan kepada kesatuan, bangsa dan negara yang kita cintai,” harapnya.

Pada kategori Half Marathon ini, juara pertama dan kedua direbut peserta asal Kenya, dengan catatan waktu masing-masing 1 jam 8 menit 40 detik untuk Juara-I dan 1 jam 15 menit 23 detik untuk Juara-III. Sedangkan Prada M. Yusuf sebagai juara ketiga mencatat waktu 1 jam 23 menit 48 detik. (yat/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *