Jalasenastri STTAL ikuti lomba Paduan Suara dan Dirigen

by Juli 24, 2019

 


Surabaya,paradigmaindonesia.com – Dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke-73 TH.2019 Cabang BS Jalasenastri STTAL yang di ketuai Ina Avando Bastari mengikuti lomba Paduan Suara dan Dirigen yang di selenggarakan Badan Koordinasi Jalasenastri Surabaya dan Sorong, dengan Tema ” Jalasenastri Berperan Aktif Dalam Mencerdaskan dan Mensejahterakan Keluarga TNI Angkatan Laut Serta Peduli Terhadap Kesehatan dan Pelestarian Lingkungan”
Berlangsung di Gedung Maspardi Akademi Angkatan Laut Jl.Bumimoro-Morokrembangan Surabaya rabu 22/7, kegiatan lomba di buka resmi Wakil Ketua Umum (Waketum) Jalasenastri Chichi Wuspo Lukito yang di tandai pemukulan Gong, di mulainya acara lomba paduan suara dan dirigen.
Dengan membacakan amanat Ketua Umum Jalasenastri Manik Siwi Sukma Adji di hadapan para peserta, ia menyampaikan di adakan pelatihan lomba paduan suara dan dirigen ini untuk menggali potensi dan mencari bakat ibu-ibu Jalasenastri yang memimpin sebuah pertunjukkan musik melalui gerak isyarat tangan atau di sebut dirigen
Sehinggadi harapkan di peroleh dirigen berbakat dalam memimpin paduan suara yang di lombakan lagu Hymne maupun Mars Jalasenastri.
Ketua Umum Jalasenastri Manik Siwi Sukma Adji berharap, kegiatan lomba ini tidak hanya sekedar sebagai ajang untuk keboleha. Tetapi juga dapat di aplikasikan dan di gunakan di berbagai kegiatan di organisasi Jalasenastri maupun di lingkungan masyarakat, karena merupakan hasil pelatihan yang telah di terima oleh para peserta lomba.
Sementara lomba paduan suara dan dirigen di ikuti 210 peserta dari 10 unsur yang berasal dari Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III,Cabang BS Jalasenastri AAL, Cabang BS Jalasenastri STTAL, Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Pasmar 2, Pasmar 3, Puspenerbal, Dispsial dan Korcab XIV dengan pelaksanaan lomba paduan suara di Gedung Maspardi dan lomba dirigen di Gedung Dewakang Akademi Angkatan Laut.
Untuk penilaian peserta terbaik di pimpin tiga juri lomba paduan suara, yakni Yosafat Rannu Lepong, Alfredo Leonard Pelupessy dan ibu Nelvalerina Tiurma S.Pd, untuk juri lomba dirigen yakni Moses Petta yang sehari-hari sebagai ketua komisi musik GPIB “Bukit Zaitun” Surabaya dan PÀibu Dwi Purwanti dari Dinas Pendidikan Prov.Jatim yang juga seorang pencipta lagu dan arranger musik.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Daerah , Ketua Gabungan, Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Surabaya dan Sorong, Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL Ina Avando Bastari. (wan/sttal/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.