Jelang Pemilu, Danyonmarhanlan V Ingatkan Netralitas TNI

by April 16, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   142 views 0

 

Surabaya, cakrawalanews.co – Pangkalan Utama TNI AL V (Danyonmarhanlan V), Koarmada II, Letkol Mar Endrawan Rahmania, M. Tr. Hanla mengecek persiapan prajurit petarung Yonmarhanlan V dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 berlangsung di gedung Indosport Koarmada II Ujung Surabaya , Senin (15/4/2019).

Dalam arahannya, Danyonmarhanlan V mengatakan, prajurit petarung Yonmarhanlan V agar tetap menjaga netralitasnya sebagai prajurit sapta marga serta tidak mudah terkontaminasi dari pihak manapun.

“Saya tekankan seluruh prajurit agar menjaga netralitas kalian sebagai prajurit TNI dalam mengawal pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dibumi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) serta turut serta mengajak masyarakat untuk ikut memilih calon pemimpin negara dan wakil rakyat demi menyukseskan pesta demokrasi yang menjadi hajatan rakyat lima tahunan,” tegas Danyon

Danyonmarhanlan V juga menginstruksikan seluruh prajurit yang bertugas dalam PAM Pemilu agar mengamankan seluruh objek vital yang dianggap rawan dan jaga kekompakan antar TNI dan sinegitas TNI -Polri.

“Seluruh fasilitas yang merupakan objek vital agar dijaga (steril) dari gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab termasuk instansi pemerintah.

Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 disiagakan untuk wilayah Jawa Timur dari Koarmada II sebanyak 497 prajurit terdiri dari Mako Lantamal V, Yonmarhanlan V dan Koarmada II. (wan/yat/Lantamal V )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.