Jelang Sertijab, Danpom Lantamal V Laksanakan Memorandum

by Desember 30, 2019

Surabaya,paradigmaindonesia.com- Menjelang serah terima jabatan (sertijab) Komandan Polisi Militer (Danpom) Lantamal V, dilaksanakan pembacaan dan penyerahan memorandum dari Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono kepada Kolonel Laut(PM) Budi Kuncoro, Senin (30/12) di Ruang rapat Mako Polisi Militer Lantamal V.

Setelah pelaksanaan pembacaan memorandum, Kolonel Joko bersama Kolonel Budi Kuncoro melaksanakan Commander’s Inspection terhadap tiap-tiap dinas yang ada di POM Lantamal V.

Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono, pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan Polisi Militer Lantamal V. Selain itu, beberapa hal menonjol yang perlu mendapatkan perhatian serta melaksanakan pengecekan secara langsung material yang ada dengan mendatangi Disgakkum, Dihartib, Dislidpam dan gudang senjata.

Penjelasan tersebut sebagai gambaran kepada pejabat baru Danpom Lantamal V sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam menentukan kebijakan dan penetapan sasaran periode selanjutnya guna mengembangkan Polisi Militer Lantamal V ke depan.

Dalam pembacaan memorandum tersebut, secara garis besar Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono, menyampaikan kegiatan meliputi bidang pemeliharaan penertiban, bidang penegakkan hukum, bidang penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik, bidang adminsitrasi dan logistik, bidang personel, dan bidang kemarkasan. Selain itu disampiakan juga hal-hal lain yang menonjol yang perlu mendapat perhatian.

Pada saat yang sama, Kolonel Laut (PM) Budi Kuncoro, mengatakan akan melanjutkan program kerja maupun kebijakan yang telah dirintis pejabat pendahulunya dalam membangun dan mengembangkan POM Lantamal V ke depan agar lebih maju dan lebih baik lagi.

Sertijab Danpom Lantamal V direncanakan akan dipimpin langsung oleh Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono pada hari Kamis 2 Januari 2020 di Mako Lantamal V, Surabaya. Sertijab dilaksanakan bersamaan dengan sertijab Aspotmar Danlantamal V, Danlanal Denpasar dan Danlanal Batuporon. (wan/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.