Kadepmar AAL Pimpin Upacara Bendera Tujuhbelasan

by Februari 18, 2020

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Kepala Departemen Marinir Akademi Angkatan Laut (Kadepmar AAL), Kolonel Marinir Teddy Yulianda Bakri mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M meminpin jalannya Upacara Penaikan Bendera Tujuhbelasan Bulan februari yang digelar di Lapangan Banda, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (17/2).

Dalam upacara tersebut, sekuruh prajurit dan PNS (AAL) mengikuti upacara yang digelar setiap tanggal 17 setiap bulannya tersebut. satu unit Korsik AAL, satu Kompi Perwira Pertama, satu Kompi Bintara, satu Kompi Tamtama, satu Kompi PNS AAL.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irup menyampaikan beberapa penekanan kepada prajurit dijajarannya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Diikuti dengan peningkatkan profesionalisme, pengetahuan, keterampilan dan kesiapsiagaan prajurit Matra Laut melalui peningkatan kinerja, budaya belajar, disiplin, dan dedikasi serta semangat yang tinggi.

Kemudian menjaga kewaspadaan terhadap perubahan perkembangan lingkungan sekitar dengan melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi dan kondisi yang berpotensi ancaman bagi pertahanan dan keamanan nasional.

Kasal juga nenekankan prajurit dijajajrannya agar bisa menyikapi secara cerdas dan bijak perkembangan situasi, khususnya yang menyebar melalui sosial media, hindari keikutsertaan dalam penyebaran berita menyesatkan (hoax) guna menghindari terjadinya kepanikan dan histeria massa.

Kasal juga minta untuk menjadikan TNI Angkatan Laut sebagai perekat kemajemukan dan kerukunan bangsa dengan memantapkan keyakinan, kepercayaan dan citra positif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Berkaitan dengan merebaknya virus corona (covid-2019) di banyak negara, agar tiap personel TNI Angkatan Laut meningkatkan kewaspadaan baik pribadi maupun keluarga dengan cara senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Orang nomor satu dijajaran TNI AL ini juga menekanan agar segenap personel TNI Angkatan Laut mendukung pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 yang akan diselenggarakan secara online yang memungkinkan tingkat partisipasi yang tinggi.

Mengacu pada program pemerintah saat ini yang bertema “SDM Unggul, Indonesia Maju” yang berfokus kepada peningkatan kemampuan sumber daya manusia, sebagai bentuk implementasinya, maka seluruh program harus tersinkronisasi serta berorientasi kepada peningkatan kapabilitas dan kapasitas kekuatan angkatan laut yang didasari oleh sumber daya manusia yang profesional, kompeten dan bermoral diikuti dengan peningkatan kesejahteraan prajurit.(wan/yat/aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.