Kapolda Jatim Buka Munas PP PBVSI

by September 15, 2018

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Kapolda Jatim Irjen Pol, Lucky Hermawan, secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) di Hotel Novotel Samator Surabaya, Jumat (14/9) malam.

Kapolda Jatim yang mewakili Kapolri saat sambutan mengatakan, momentum Munas PP PBVSI diselenggarakan dengan tujuan untuk penyegaran organisasi serta estafet kepimpinan melalui Ketum PP PBVSI serta Rapat kerja pencanangan program PBVSI Pusat pada periode 2018-2022.

Dikatakannya, dalam perkembangannya telah banyak kemajuan dan prestasi yang dicapai PBVSI pusat selama ini. Di Asian Games 2018 Jakarta Palembang yang baru selesai digelar, atlet bola voli pantai Indonesia berhasil meraih 1 medali perak 2 medali perunggu. Sedangkan untuk bola voli indoor tim putra berada di posisi 6 dan tim putri berada di posisi ke 7.

Prestasi ini sungguh membanggakan, atlet bola voli membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah Asia. Bila mencermati sejarah perjalanan PBVSI dukungan Polri tidak pernah terputus terhadap kemajuan organisasi PBVSI selama lebih dari 30 tahun terkahir. Dukungan itu diwujudkan melalui kiprah dan berbagai capaian prestasi dari segenap personel Polri.

“Kita patut berbangga bahwa anggota Polri menduduki beberapa posisi jabatan strategis dalam susunan kepengurusan PBVSI di semua tingkatan. Selain itu Polri juga mengirimkan anggotanya dalam event Asian Games 2018 di cabor bola voli,” ujarnya.

Kapolda berharap agar PBVSI senantiasa memelihara kekompakan, kerjasama, dan koordinasi yang baik. Baik itu antar segenap pengurus lingkuna PBVSI Pusat dan daerah maupun dengan induk cabang olahraga lainnya serta KONI selaku Pembina cabor. Ini tentu dalam rangka memacu raihan prestasi di masa mendatang.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) periode 2014-2018 Komjen Pol Imam Sudjarwo, mengatakan ia senang dan bangga Pengprov PBVSI se Indonesia bisa hadir dalam munas PP PBVSI ini. Adapun yang hadir sebanyak 29 Pengprov.

“Kami juga sangat senang dalam perjalanan bola voli semakin ke depan semakin maju mulai tingkat kabupaten, kota, maupun provinsi. Prestasi juga meningkat bahkan pertandingan bola voli antar kampung semakin banyak dan semakin merakyat. Bahkan di Asian Games menjadi olahraga favorit setelah sepak bola dan bulutangkis,” ujar Imam Sudjarwo.

Menurut Imam Sudjarwo, tim bola voli Indonesia juga akan berangkat ke Argentina pada bulan Oktober untuk mengikuti Youth Olimpic mewakli Asia. Pada kejuaraan Asia 2017 lalu tim putra Indonesia berada di posisi ke IV, ini artinya tim Indonesia sudah menjadi tim tangguh di Asia. (jn/wan/yat / her/s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *