Kapt Inf Asmawi : wujud kemanunggalan antar warga dan TNI di TMMD 102

by Juli 16, 2018

Probolinggo Paradigma(15/7) – kembali rencana menuju Posko Satgas TMMD di Dusun Guding Wedusan, Kapten Infanteri Asmawi bersama satu anggota tidak sengaja berpapasan dengan warga setempat penjual barang-barang rumah tangga. Bergegas kembali untuk ishoma tanpa sengaja bertemu dengan pedagang yang membutuhkan pertolongan.

Pedagang tersebut biasa membeli barang dagangannya di pasar Condong kecamatan Maron. Dijajakan keliling juga untuk masyarakat desa Wedusan. Menurut pengakuannya, dia biasa ke pasar seminggu sekali untuk dijajakan kembali di desanya. Melewati jalan pintas yang masih tanah, akhirnya motor sebagai kendaraan pengangkut tergelincir. Kapten Inf Asmawi yang melihat kejadian itu segera bergegas mendekati dan membantunya. Barang-barang bawaannya semua diturunkan dan dinaikan kembali pada euas jalan yang dirasa sudah mampu perjalan kembali.

Mendorong dan menata kembali barang yang dibawanya. Memang terlihat tidak layak dengan muatan sebegitu banyaknya. Namun, itulah kenyataan dari terbatasnya alat transfortasi dan medan yang menanjak dengan variasi tekstur jalan. “Membantu meringankan sedikit pekerjaan orang lain khan tidak apa”, tegas Asmawi (thery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *