(KASAL) laksamana TNI SIWI SUKMA ADJI.SE,MM,melantik dan mengambil sumpah 247 perwira baru.

by Agustus 25, 2018
Angkatan Laut Berita Utama TNI 0   491 views 0

Surabaya-paradigma

Kepala Staff Angkatan Laut (kasal) Laksamana TNI ,SIWI SUKMA ADJI, SE,MM.
Kemarin melantik
dan mengambil sumpah 247 perwira
barululusan pendidikan pembentukan perwira (DIKTKPA),TNI angkatan ke 47 thn 2017 dalam upacara militer prasetya perwira (praspa). Acara berlangsung di laut maluku kesatrian bumi moro Kodiklatal surabaya. 24/8/18

upacara tersebut di ikuti seluruh lulusan baru lebih tepatnya 247 perwira yang mengikuti giat upacara tersebut. hadiri juga para pejabat teras mabesal, para pangko utama TNI laut dan forum komunitas, pimpinan daerah jawa timur ,pejabat TNI serta warga sipil.

247perwira itu terdiri dari beberapa korps
43 orang dari korps pelaut
40 orang dari korps teknik
8  orang dari korps elektronik
46 orang dari korps suplai
62 orang dari korps marinir
20 orang dari korps khusus
12 orang dari korps komandan
16 orang dari korps pomal

Acara pengambilan sumpah perwira ini merupakan prosesi sakral yang harus di pertanggung jawaban kan secara moral sesuai agama masing-masing, seorang perwira harus memegang teguh kode etik, perwira harus  berbudi bakti dan budi utama.

para perwira yang berasal dari bintara reguler melalui diktukpa sehari sebelumnya telah menjalani upacara penutupan (tupdik) di gedung R muljadi yang di pimpin oleh laksamana komandan dan komando pembina doktrin pendidikan dan latihan TNI agnkatan laut.(dankodiklatal) laksamana muda TNI DARWANTO,S,H,M,A,P dalam acara tersebut.

penyerahan medali palawija adhiguna terhadap lulusan terbaik ,dan juga pemberian ijasah kepada seluruh lulusan dan kodiklatal.medali tersebut berati perwira laut yang perkasa dan berguna,medali merupakan penghargaan diperuntukkan oleh seluruh para (diktukpa.)
(Yatno*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *