Kasarmada II Terima Paparan Kesiapan Jelang Safari Ramadhan Panglima TNI Dan Kapolri

by Mei 27, 2018
Berita Utama TNI 0   249 views 0
Surabaya,ParadigmaIndonesia.com –  24/5/2018 Kepala Staf Koarmada (Kasarmada) II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., mewakili Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima paparan Rencana Garis Besar kegiatan buka puasa dan shalat tarawih berjamaah bersama Panglima TNI, Kapolri dan Forkopimda Provinsi Jawa Timur yang disampaikan oleh Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Isswarto selaku Ketua Panitia, bertempat di Ruang Rapat Panglima Komando Armada II, Surabaya, Kamis (24/05/2018).
Dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Provinsi Jawa Timur, Dansatkat menyampaikan kegiatan safari Ramadhan Panglima TNI yang mengambil tema “Membina Ukhuwah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI”, rencananya akan berlangsung pada hari Kamis (31/05) di Indoor Sport Koarmada II mulai pukul 16.00 WIB. Berbeda dari pelaksanaan-pelaksanaan Safari Ramadhan Panglima TNI sebelumnya, kali ini melibatkan Kepolisian dalam kegiatan tersebut.
Rencananya pelaksanaan Safari Ramadhan Panglima TNI di Koarmada II ini akan dihadiri lebih dari 2.234 orang Prajurit yang terdiri dari seluruh Kotama TNI di wilayah Surabaya, Polda Jatim, serta segenap undangan dari Forkopimda Provinsi Jatim. Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh lebih dari 20 tokoh agama wilayah Surabaya yang terdiri dari Ketua MUI Jatim, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Ormas Islam, Sesepuh Yayasan, serta beberapa Guru Besar Universitas Islam di Surabaya.
Lebih lanjut, Ketua Panitia menjelaskan dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan pemberian tali asih kepada Warakawuri dan anak yatim usai dilaksanakannya pelaksanaan buka puasa dan Shalat Maghrib berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah.
Melalui kegiatan Safari Ramadhan Panglima TNI, Kapolri dan Forkopimda ini diharapkan akan mampu untuk lebih meningkatkan dan memperkuat sinergitas antara TNI, Polri, dan Forkopimda di wilayah Provinsi Jawa Timur.
Hadir pada acara tersebut, Irarmada II, Para Asisten Pangarmada II, Para Kasatker Koarmada II, Para Komandan Satuan Koarmada II, perwakilan dari Kodam V/BRW, perwakilan Gartap III/Surabaya , perwakilan dari Kotama TNI wilayah Surabaya, perwakilan Lanud Surabaya, perwakilan dari Polda Jatim, serta para panitia pendukung.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *