Kembangkan Diri, Tim Manajemen Satdik YHT Cabang Tarakan studi banding ke SMP Hang Tuah 5 dan SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo

by Februari 26, 2019

Sidoarjo,Paradigmaindoensia.com- Selama dua hari (25-26/2) Tim Manajemen Satuan Pendidikan (Satdik) Yayasan Hang Tuah Cabang Tarakan melaksanakan studi banding ke SMP Hang Tuah 5 dan SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo di terima oleh masing-masing Kepala Sekolah Sumiyati, SPd dan Siti Aisjah, M.Pd.
Tim manajemen satdik SMP dan SMA Tarakan di pimpin langsung oleh Aizzatin Mahmuda,S.Pd selaku kepala sekolah SMA dan Alamiah, S.Pd kepala sekolah SMP serta parawaka juga beberapa staf Yayasan Hang Tuah Cabang Tarakan antara lain Bendahara Yayasan Meita Andriyati Y dan Gihwa Rakaniner, S.Kom bagian Urusan Dalam.
Misi Studi banding atau comparison study merupakan konsep belajar yang di lakukan di lokasi dan lingkungan yang berbeda, merupkan kegiatan yang lazimnya untuk peningkatan mutu, perbaikan system, penentuan kebijakan baru dan lain-lain.
Pada kesempatan kali ini Yayasan Hang Tuah Cabang Tarakan telah memiliki SMA yang sudah berdiri sejak tahun 1988 yang sama juga berdirinya dengan SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo, Di Tarakan juga akan membuka SMP baru di tahun Pelajaran 2019/2020, sangatlah perlu kiranya menimba ilmu , saling sharing dari sesama Satuan Pendidikan di Yayasan Hang Tuah guna menciptakan lulusan terbaik sesuai dengan harapan pendiri yayasan.
Kepala SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo yang secara langsung menerima kehadiran tim dari Tarakan langsung menjelaskan kondisi sekolahnya yang selama ini telah di kenal memiliki prestasi sebagai Sekolah yang peduli lingkungan tingkat Nasional, Sekolah berprestasi tingkat nasioanal, sebagai Pilot Proyek Kurikulum Kemaritiman dan juga memiliki program unggulan antara lain Cambridge English, Sister School Malaysia, Guidance of Olympic Academ serta beberapa ekstrakurikuler dan sarana dan prasarana yang sangat memadai serta yang tak kalah pentingnya adalah manajemen keuangan yang serba online.
Tentu informasi ini perlu di gali melalui studi banding sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan kedepan setelah studi banding bisa di kembangkan apa –apa yang belum ada di SMA Hang Tuah Tarakan.
Di hari kedua (26/2) studi banding, tim dari Yayasan Hang Tuah Tarakan melaksanakan kunjungan ke SMP Hang TuaH 5 Sidoarjo , diterima oleh Kepala SMP Hang Tuah 5 Sumiyati, S.Pd di damping Waka Sarana dan Prasarana Lukmanul Khakim, S.Pd dan Waka Kurikulum Lilik Handayani, S.Pd yang di wakili oleh Bag Humas Retno Indratuti, S.Pd.,MM di ruang meeting sekolah. Kepsek menjelaska panjang lebar kondisi sekolah sampai program kerja dan program pembelajaran bagi peserta didik yang sudah, sedang dan akan berlangsung di tahun Pelajaran 2019/2020 mendatang. Saat peninjauhan ke beberapa bagian, ke staf kurikulum, sarpras, UKS , keuangan, kebaharian, karawitan, pujasera dan lain-lain, mereka langsung menyasar beberapa dokumen apa-apa yang bisa menambah pengetahuan yang akan di bawa pulang guna di terapkan di SMP yang baru akan di buka di tahun pelajaran 2019/2020.
SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo sudah tercatat sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional , berkarakter kebaharian, religi, disiplin, memiliki sarpras yang sangat baik, sekolah bersih, pujasera bersih dan terorganisir, pelayanan dan pemenuhan kebutuhan UNBK yang memadai serta banyak ekstrakurikuler yang telah mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah(YHT/dar/yat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *