Khofifah dan Emil Rencananya dilantik 13 Februari

by Februari 9, 2019
Berita Ragam 0   304 views 0

Surabaya, paradigmaindonesia.com- Setelah melakukan komunikasi  antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan pihak Istana Kepresidenan, Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan pihak pelantikan dirinya dan Emil Dardak, direncanakan pada 13 Februari 2019 mendatang.
“InsyaAllah dari Pemprov sudah rapat koordinasi di Jakarta,” ujar Khofifah usai, menghadiri pembekalan saksi PPP di DBL Arena, Surabaya, Kamis (7/2/2019).
Sementara lain tempat, Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, membenarkan bahwa tim Pemprov Jatim sudah melakukan rapat bersama pihak Istana atas rencana pelantikan Khofifah dan Emil. “Protokol sudah rapat ke Jakarta,” kata Heru dikonfirmasi.
Meski sudah melakukan pertemuan dengan pihak istana, undangan secara resmi yang harusnya dilayangkan oleh Menteri Sekretaris Negara RI (Mensesneg RI) kepada Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai mengaku belum menerimanya.
Namun, undangan secara lisan sudah dapat dipastikan. “Secara lisan sudah disampaikan tanggal 13, dan komunikasi sudah, Ibu Khofifah Indar Parawansa sudah diberitahu langsung oleh Presiden Jokowi. Tapi, secara resmi, undangan yang keluar dari Sekretariat Negara belum,” terang Aris.
Sebagaimana diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim telah menetapkan Khofifah-Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih setelah memenangi kontestasi Pilgub Jatim 2018. Duet pasangan Khofifah-Emil yang diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem meraih dukungan sebanyak 10.465.218 suara (53,55 persen), unggul atas pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS, dan Gerindra dengan meraih 9.076.014 suara atau (46,45 persen).(bs/yat/wan/ti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.