KJK TARUNA AAL LANJUTKAN PELAYARAN KRI BIMASUCI KE JEPANG.

by Agustus 16, 2019

Filipina, paradigmaindonesia.com -Setelah berada selama 3 hari di Filipina, sejak tanggal 12 sampai dengan 15 Agustus 2019, hari ini tanggal Satuan Tugas (Satgas) Kartika Jala Krida (KJK) Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-66 melanjutkan pelayaran dengan KRI Bima Suci sebagai Duta Bangsa guna mendukung diplomasi maritim, dari negara Filipina menuju Osaka Jepang.

Hal ini dinyatakan langsung oleh Kapten Laut (KH) Atik Alfiansyah selaku Perwira Penerangan KRI Bimasuci ketika dikonfirmasi Bagpen AAL pada acara pemberangkatan Satgas KJK Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke-66 Tahun 2019 di Pelabuhan Pier 15 Filipina, Kamis (15/8).

Menurutnya, selama berada di Philipina Satgas Kartika Jala Krida 2019 AAL Tingkat III Angkatan ke-66 Tahun 2019 dengan KRI Bima Suci-945, yang sandar di Pelabuhan Pier 15 Filipina, juga telah menggelar berbagai kegiatan guna mendukung diplomasi maritim dengan tajuk Maritime Fulcrum Brotherhood.

“Kegiatan guna mendukung Diplomasi maritim tersebut, yaitu kunjungan resmi atau courtesy call ke pejabat-pejabat militer dan Dubes RI yang berada di Filipina, pertandingan persahabatan dengan Angkatan Laut Filipina, cocktail party di KRI Bimasuci, display Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL Angkatan Ke-66 serta menerima kunjungan makan malam dari Angkatan Laut Filipina dan beberapa kegiatan lain guna membina dan meningkatkan hubungan baik secara timbal balik dengan negara Filipina, yang memang sudah lama terjalin baik. (aal/wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.