Komandan Kodikdukum Tutup Dikmata Gabungan Angkatan 39

by Januari 11, 2020

Surabaya,paradigmaindonesia.com -Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P., secara resmi menutup pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) gabungan TNI AL gelaombang I kejuruan Elektronika, Kesehatan dan Pomal di lapangan Apel Kodikdukum, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya.

dalam siaran pers kodiklatal 10/1 Acara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik, para Kepala departemen serta para Komandan Sekolah di lingkungan Kodikdukum Kodiklatal.

Dalam sambutannya, Komandan Kodikdukum menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para peserta didik dalam menyelesaikan program pendidikan dengan lancar tanpa banyak mengalami hambatan yang berarti.

“Keberhasilan yang kalian capai berkat kesungguhan, kemauan keras dan tekad serta semangat saudara dalam mengikuti pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, sebagai modal pengabdian dalam penugasan yang akan datang,” ujar Komandan Kodiklatal.

Lebih lanjut, Pamen melati tiga asal kota Tuban tersebut mengatakan bahwa tamtama sebagai ujung tombak kesatuan harus mampu mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas di satuan nanti.

“Upaya pembekalan diri tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus mengembangkan diri,” ujarnya.

Pada bagian akhir sambutannya, Komandan Kodikdukum menekankan agar selalu menumbuhkan semangat di dalam dada untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Usai mengikuti pendidikan ini, sebanyak 132 alumni Dikmata Kodikdukum tersebut akan di tempatkan di Kotama atau satuan TNI AL baik di KRI maupun pendirat di seluruh Indonesia.(kdkltl/wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.