Komandan Kodiklatal Letakan Batu Pertama Pembangunan Barak Tamtama Puslatdiksarmil

by Maret 20, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   513 views 0

 

Surabaya,paradigmaindonesia.com – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi mengawali peletakan batu pertama pembangunan Barak Tamtama yang berlokasi di Kesatrian Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo.

Dari rilis Kodiklatal, (19/3).Selain Komandan Kodiklatal hadir dalam peletakan batu pertama tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya para Direktur Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Para Komandan Kodik, para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik .

Acara diawali dengan laporan ketua panitia pembangunan Barak Tamtama Puslatdiksarmil oleh Letkol Laut (T) Tri Mardiyanto yang menyampaikan dasar surat perintah pembangunan barak Tamtama beserta maksud dan tujuan pembangunan, dilanjutkan pembacan doa dan peletakan batu pertama oleh Komandan Kodiklatal dengan disaksikan tamu undangan.

Selesai pelaksanaan peletakan batu pertama Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan sebagai Lembaga Pendidikan yang mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) pengawak organisasi TNI AL, Kodiklatal terus berupaya dan berbenah meningkatkan kulitas personil yang dihasilkan guna menjadi prajurit matra laut yang handal, bermoral, profesional dan berani.

Dalam upaya pembenahan untuk mencetak prajurit yang siap pakai bagi pengguna tersebut Kodiklatal akan mengoptimalisasi 10 Komponen pendidikan salah satunya keberadaan fasilitas pendidikan berupa pembangunan barak atau mes yang berada di Puslatdiksarmil ini. Adapun mes ini rencananya akan dibangun dua lantai dan diperuntukkan bagi barak siswa Dikmata yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Tamtama Puslatdiksarmil.

Menurut Dankodiklatal selain Fasilitas pendidikan, 10 komponen pendidikan yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pendidikan di Kodiklatal antara lain Kurikulum Pendidikan, Paket Instruksi tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Peserta Didik, Alins Alongins, Metode Pengajaran, Evaluasi Pendidikan dan Anggaran Pendidikan.

“Dengan terpenuhinya fasilitas pendidikan berupa penambahan gedung sarana mes ini diharapkan kualitas pendididikan yang berada di Puslatdiksarmil juga meningkat, sehingga apa yang menjadi tujuan pendidikan bisa terwujud.”tegas pati Bintang dua dipundak tersebut. (yat/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *