Komandan Lanal Banyuwangi Berikan Wawasan Tiga Pilar Kebangsaan Kepada Unsur Maritim di Kab. Banyuwangi

by April 12, 2019
Berita Daerah 0   251 views 0

 

Banyuwangi, paradigmaindonesia.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi , Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla memberikan wawasan sinergitas tiga pilar, adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Kondusifitas Wilayah Menjadi Tangung Jawab Bersama Demi Terwujudnya Pemilu Luber, Jurdil dan Damai” di pendopo Kabupaten Banyuwangi , Jumat (12/4).

Dalam penyampaian Komandan Lanal Banyuwangi bahwa Kegiatan Rakor Tiga Pilar sgt baik sekali dalam mensinergitaskan antar intansi terkait TNI, Polri, Kabag Pemda, Camat dan Kades, hal tersebut hanya di laksanakan di wilayah Kab. Banyuwangi untuk wilayah Kabupaten lain belum di laksanakan, sangat baik dilaksanakan di Banyuwangi bersamaan dengan pembangunan Kemaritiman RI.

Lebih lanjut bahwa Lanal Banyuwangi bersama Unsur maritim baru saja melaksanakan latihan simulasi penanggulangan pengamanan instalasi Kabel Listrik Bawah Laut yang ada di perairan Ketapang Banyuwangi, Kabel tersebut menghubungkan ke pulau Bali, sebagian aktifitas Pulau Bali sgt tergantung pada keamanan Kabel Listrik yang tertanam di Laut, simulasi tersebut menggambarkan seakan ada gangguan teror pada Obvit Kabel bawah Laut sehingga dengan adanya Unsur Pam saling koordinasi satu sama lain hal tersebut bisa di atasi dengan cepat dan tepat. (lntmlv/wan/yat) banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.