Komandan Pusdikbanmin Kodiklatal Buka Kursus Intensif Bahasa Asing Arab TNI AL

by Maret 20, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   462 views 0

 

Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Danpusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (S) Sunarto, S.E., M.M secara resmi membuka kursus Intensif Bahasa Asing Arab (Kiba) TNI AL Ta 2019 yang dipusatkan di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Dari rilis Kodiklatal, (20/3) kursus Intensif bahasa Asing Arab yang akan berlangsung selama tiga bulan tersebut diikuti 15 prajurit TNI AL dari berbagai Kotama TNI AL. Ke 15 peserta tersebut selanjutnya akan menempuh kursus di Sekolah Bahasa (Sebasa) yang berada di bawah Pusdikmbanmin Kodikdukum Kodiklatal.

Komandan Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (S) Sunarto, S.E., M.M dalam sambutanya menyampaikan ucapkan selamat datang kepada para siswa Kiba Arab TNI Angkatan Laut Ta 2019 di Sekolah Bahasa Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal tempat bagi para siswa mengikuti kursus.

Menurutnya bahasa menunjukkan kepribadian suatu bangsa, dengan bahasa akan timbul suatu interaksi yang mampu menyelesaikan masalah terjadinya suatu komunikasi bahkan dengan bahasa dapat mempromosikan suatu kebudayaan maupun hasil temuan ilmu pengetahuan dan teknologi baru.

Di sisi lain dengan semakin eratnya hubungan antar negara maupun bangsa dewasa ini semakin membuka peluang terbukanya kesempatan menempuh pendidikan dan penugasan di luar negeri. Oleh karena itu TNI Angkatan Laut berupaya memfasilitasi dan menyelenggarakan berbagai program maupun kursus bahasa asing salah satunya kursus bahasa Arab dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia prajurit TNI Angkatan Laut.

Lembaga penndidikan Kodiklatal sebagai lembaga formal TNI Angkatan Laut sekaligus sebagai wadah bagi pendidikan non-formal seperti pelatihan maupun kursus yang akan para siswa jalani nanti adalah respon dari program TNI Angkatan Laut untuk menciptakan dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan bermoral diantaranya membuka kursus bahasa asing, sehingga dengan adanya kemampuan menguasai bahasa asing tugas-tugas yang dibebankan oleh negara seperti latihan bersama dengan angkatan laut pencatatan negara lain tugas belajar ke luar negeri maupun tugas misi perdamaian dunia dapat dilaksanakan dengan baik.

Besar harapan kami setelah menyelesaikan kursus ini para siswa mampu mengimplementasikan tujuan dan sasaran kursus antara lain mampu memahami bahasa Arab dengan baik dan lancar, mampu melaksanakan komunikasi baik lisan dan tulisan dalam bahasa Arab di kehidupan kedinasan maupun penugasan dengan menggunakan struktur kalimat dan kosakata yang sederhana. (wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *