Komandan Puslatmar Kodiklatal Buka Latihan Speed March

by Juni 24, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   183 views 0

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Dalam rangka melatih sekaligus meningkatkan ketahanan phisik bagi prajurit yang berdinas di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal), Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) Kodiklatal Kolonel Marinir Kresno Pratowo secara resmi membuka Pelatihan Speed March yang dipusatkan di lapangan Apel Puslatmar Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Dari siaran pers Kodiklatal, (24/6) yang diterima latihanSpeed March yang merupakan Latihan Pembinaan Operasi Latihan (Binopslat) Kodiklatal tersebut diikuti 160 peserta terdiri personil pelaku dan personil pendukung. Adapun latihan ini dilaksanakan selama 8 (delapan) hari selama jam kerja dengan materi pengetahuanSpeed March,Teknik melangkah dalam Speed March serta pelaksanaan praktek Speed March.

KomandanPuslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir Kresno Pratowo dalam sambutanya menyampaikan bahwa latihan Speed March ini bertujuan meningkatkan dan memelihara ketahanan phisisk bagi para prajurit yang berdinas di lembaga pendidikan Kodiklatal. Menurutnya sebagai prajurit yang berdinas di lembaga pendidikan dirinya berharap agar kondisi prajurit selalu siap dan sehat setiap saat dan kapan saja.

Dalam latihan Speed March lanjut pamen melati tiga dipundak ini tidak hanya mengandalkan phisik semata ,namun juga ada beberapa teknik yang perlu diketahui oleh para peserta latihan. Adapun sasaran dari pelaksanaan latihan ini diharapkan para peserta mampu menguasai secara teknik berikut kemampuan phisik dalam Speed march, sehingga ke depan dalam setiap kegiatan bisa terwujud persamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak.

Hadir dalam pembukaan Pelatihan Speed March para Komandan Satuan Pelaksana dibawah Puslatmar diantaranya Komandan Satuan LatihanKususMarinir (Dansatlatsusmar), Komandan Satuan Latihan Pasukan Pendarat (Dansatlatpasrat),

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.