Konsultasi pemasangan alat kontrasepsi guna menunjang program KB oleh team BPKB

by Juli 22, 2018

 

Kapt. Kav, Nasrokin nampak memberikan arahan pada team BPKB. Photo by : redaksi

Reporter : ani

Editor. : Nugraha

Probolinggo – Paradigma

(20/7) – Selepas sosialisasi pernikahan usia muda dari BPKB, juga digelar konsultasi tentang Keluarga Berencana dan pemasangan atau penggunaan alat KB yang diselenggarakan di tempat yang sama, bertempat di balai desa Wedusan. Beberapa tenaga penyuluh dan kesehatan telah siap di ruang desa yang telah ditata dan dipersiapkan di sisi lain halaman desa.

Dalam kegiatan tersebut team dari BPKB membawa kurang lebih 15 orang guna menyelenggarakan kegiatan non fisik yang terintegral pada TMMD ke 102 di Desa Wedusan Kecamatan Tiris. Kelengkapan alat peraga digelar di ruang desa serta disterilkan yang telah disiapkan sejak pagi.

Jumlah peserta kurang lebih enam puluh orang ini berorientasi ingin konsultasi tentang KB adalah kaum hawa. Masih ada keengganan atau canggung bila diamati saat berlangsungnya konsultasi saat melaksanakan pemeriksaan. “Masih malu-malu untuk bertanya karena tempat yang terbuka, apalagi laki-lakinya tidak ada yang ingin konsultasi KB. Penyuluh juga ada dari laki-laki namun seperti yang dilihat tidak ada mendatangi”, ujar Kapten Kav Nasrokin yang selalu ada di lokasi sehubungan dengan tanggung jawabnya sebagai supervisi di bidangnya yaitu staf teritorial. (Ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *