Korem 084-BJ Gandeng Warga

by Januari 8, 2018
Berita Budaya 0   466 views 0

Paradigmaindonesia.com, Surabaya – Unik, namun bersahabat. Itulah kata yang tepat bagi personel Korem 084/Bhaskara Jaya dalam menjaga lingkungan yang berada di wilayah tugasnya.

Tak hanya melibatkan prajuritnya dalam menjaga lingkungan tersebut, Pasi Bhakti Korem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Hermanto, juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga ekosistem alam yang selama ini tak terawat.

“Warga yang berada di wisata kawasan Menanggal ini, juga kita lilbatkan. Kita berikan pemahaman betapa pentingnya menjaga ekosistem alam,” ujar Mayor Hermanto di sela-sela kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut berlangsung, Jumat (5/1/2018).

Menurutnya, tak hanya wilayan penghijauan saja, sasaran kebersihan yang berlangsung pagi itu, juga menargetkan beberapa fasilitas umum yang berada di lokasi tersebut.

“Melihat jalur ini merupakan jalur hijau, semua fasilitas termasuk saluran air dan lain sebagainya, juga turut kita bersihkan bersama warga,” ungkapnya.

Selain membersihkan area hijau tersebut, Mayor Inf Hermanto bersama beberapa personelnya, juga mengajak warga sekitar untuk melakukan penanaman beberapa bibit pohon yang sengaja dibawa oleh personelnya.

“Saya harap, melalui kegiatan ini masyarakat bisa sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, maupun ekosistem alam di sekelilingnya,” pintanya. (penrem/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *