Korem 084 Gandeng Semen Gresik Gelar Pasar Murah

by April 10, 2019
Angkatan Darat Berita TNI 0   301 views 0

 

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Dalam rangka memeringati HUT Persit KSK ke-73, Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ) menggandeng PT Semen Gresik untuk menggelar pasar murah. Acara yang dilaksanakan di lapangan Makorem, Rabu (10/4) pagi itu dihadiri ribuan masyarakat bersama anggota Persit di wilayah Korem 084.

“Pasar murah ini dalam rangka memperingati Hut Persit yang ke-73. Ada kerjasama dengan BUMN yang pada kesempatan ini Korem 084 kerjasama dengan Semen Gresik karena wilayah masuk kami,” jelas Danrem 084/BJ, Kolonel Inf Sudaryanto.

Ia menjelaskan, penjualan sembako adalah bantuan dari Semen Gresik untuk masyarakat dan juga TNI yang ada di wilayah Korem 084. “Disiapkan paket sembako sebanyak 2.000 kantong untuk 2.000 orang. Isinya ada lima item, seperti beras, gula, garam, minyak goreng, dan sarden. Kuponnya seharga Rp 10.000 untuk membeli paket sembako lengkap,” ungkap Danrem.

Untuk masyarakat dan anggota Persit yang berhak membeli di pasar murah itu ditentukan oleh Kodim di bawah naungan Korem 084. “Pesertanya semua dari Kodim di wilayah Korem. Mereka mengirimkan prajurit dan masyarakat untuk memeriahkan pasar murah,” tuturnya.

Kepala CSR PT Semen Gresik, Suwoko mengatakan, sebanyak 2.000 paket sembako itu disiapkannya bersama dengan pihak Korem 084 dalam rangka meningkatkan sinergitas. “Kami selaku perusahaan BUMN sepantasnya sinergi dengan aparat dari TNI,” ujarnya.

Pasar murah itu, kata Suwoko, juga menjadi bagian dari peringatan HUT BUMN ke-21. “Untuk HUT BUMN baru tanggal 13 April. Namun karena besok sudah hari tenang (masa tenang pemilu, red) maka tidak boleh adakan kegiatan. Kebetulan juga sinergikan dengan Korem 084 Bhaskara Jaya berkaitan dengan Ulang Tahun Persit yang ke-73,” tukasnya.(yat/jnr/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.