Korps Marinir Gelar Pelatihan Operator Komunikasi

by November 20, 2018

Paradigmaindonesia.com – Jajaran Komlek Marinir mulai akan mengoperasikan alat komunikasi terbaru produksi perusahaan Alkom Harris dari Amerika Serikat (USA) yang dalam pengadaannya bekerja sama dengan perusahaan PT Dyke Global.

Dalam rangka mengenal dan menguasai operasional Alkom type baru dikalangan Korps Marinir ini, maka diselenggarakan Pelatihan Operator Alkom Harris di Ruang Serba-Guna Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir selama kurang lebih 5 minggu yaitu mulai hari Senin, 19 November sampai dengan Jumat, 21 Desember 2018.

Acara latihan operator alat komunikasi yang diikuti operato Komlek Marinir Jakarta dan Surabaya ini dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kadis Komlek Marinir Kolonel Mar Hadi Santoso S.E.,M.M. selaku Inspektur Upacara dan Kasirenhar Diskomlek Kormar Mayor Mar Mugni Alex selaku Komandan Upacara yang dihadiri langsung oleh Dirut PT DYKE GLOBAL Ibu Dewi Nandini yang juga akan bertindak selaku pemandu bahasa selama latihan berlangsung.

Pada arahannya kepada peserta latihan tersebut Kadiskomlek menyampaikan agar seluruh peserta latihan betul-betul menyimak apa-apa yang disampaikan Instruktur, didengar dan dipelajari dengan sungguh-sungguh sampai betul-betul mengerti dan tanyakan apa bila ada yang masih ragu-ragu, karena hasil dari latihan ini harus diaplikasikan kepada rekan-rekan operator di satuan masing-masing.

Pada kesempatan itu Dirut PT DYKE Global juga menyampaikan agar latihan ini jangan cuma latihan tapi diikuti dengan hasil pengenalan dan praktek yang maksimal, jangan sampai selesai latihan tidak tau apa-apa, tolong dipelajari lagi pada malam harinya setiap materi yang diberikan oleh para Instruktur, agar ilmunya menyerap dan bisa bermanfaat untuk mengopersikan dengan benar Alkom Harris ini.

Pada latihan Alkom Harris ini PT DYKE GLOBAL menghadirkan Insgtruktur dari perusahaan Harris Mr Damain Brouwn dan dibantu Mr Wayne Hayes serta Mr Ben Thorpe yang mendukung pada latihan itu selaku peraga tekhnis penggunaan Alkom Harris.

Hadir pada upacara pembukaan latihan opertor Alkom ini Pabanda Slog Kormar Letkol Mar Helmi, Pabandya Opslat Ops Kormar Mayor Mar Aristo, Kasi Dukkom Komlek Kormar Mayor Mar Sukirno dan Kasatkomlek Denjaka Kapten Mar Suparso.(Dis Kormar/wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *