Kunjungi Yonzipur 5/ABW, Pangdam Tegaskan Tugas Pokok Prajurit

by September 12, 2018
Angkatan Darat TNI 0   127 views 0

Malang, paradigmaindonesia- Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman terus mengimbau seluruh prajuritnya untuk lebih meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI-AD. Hal itu, dikatakan oleh Mayjen Arif Rahman melalui kunjungan yang dilakukannya di Yonzipur 5/Arati Bhaya Wighina, Senin (10/9).

Dijelaskan Pangdam, tak hanya bertempur saja. Namun, prajurit TNI-AD juga memiliki tanggung jawab yang besar sebagai pelindung masyarakat, terlebih dalam menanggulangi segala kesulitan yang dialami oleh rakyat.

“Tugas pokok prajurit adalah bertempur. Tapi, di masa damai tugas, belajar dan berlatih. Prajurit harus bisa membantu kesulitan rakyat. Saya minta, prajurit lebih mengedepankan profesionalitas dalam hal itu,” tegas mantan Gubernur Akademi Militer tahun 2016 lalu ini.

Pangdam menilai, Yonzipur 5/ABW merupakan Batalyon organik Kodam V/Brawijaya tersebut, mampu mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam V/Brawijaya. Hal itu, diyakini oleh dirinya ketika Yonzipur 5/ABW, telah berhasil membuktikan beberapa kemajuan dan keberhasilan dalam menjalankan tugasnya.

“Yonzipur 5/ABW, pernah menjalani 32 kali operasi bhakti, 29 kali operasi tempur dan 4 kali penugasan di luar negeri. Yonzipur ini juga baru saja kembali dari penugasan sebagai pasukan perdamaian PBB yang tergabung di dalam Satgas Kompi Zeni TNI Konga XXXVII-D/Minusca Car, selama satu tahun,” tambahnya. (afr/p/jn)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *