Kunker Ke Lanal Malang, Pengurus Pusat Jalasenastri kunjungi sentra Produksi UKM dan Rumah Hidroponik

by Juni 21, 2019

Malang, paradigmaindonesia.com – Ketua Umum Jalasenastri Manik Siwi Sukma Aji beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Lanal Malang selama 3 (tiga) hari mulai 18-20 /6 .
Kedatangan rombongan disambut oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Dien Mintoro, Ketua Korcab V Wieny Edwin, Danlanal Malang beserta Elis Nanang hariono serta Pengurus Cabang 9 Lanal Malang bertempat di kedatangan bandara Lanud Abd Saleh Malang.
Pada acara ramah tamah dan ucapan selamat datang di lobby Gajah Mada Mako Lanal Malang, sambutan Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) Nanang Hariono kepada Ketua Umum Jalasenastri dan rombongan menyatakan terimakasih atas kesempatan bagi Lanal Malang untuk memberikan dharma bakti kepada Ketua Umum Jalasenastri sekaligus sebagai contoh bagi ibu-ibu Jalasenastri yang selama ini telah membimbing serta atas arahan dan petunjuknya hingga Jalasenastri Lanal Malang dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar.
Ucapan permohonan maaf juga disampaikan Danlanal Malang, bila ada kekurangan dan kesalahan dalam penyambutan kunjungan Ketua Umum Jalasenastri dan rombongan selama berada di Malang .
Sementara Wilayah Malang juga menyimpan budaya khas “topeng malangan” sehingga membuat ketertarikan Ketua Umum Jalasenastri untuk mengunjungi kerajinan wayang topeng yang terletak di Jl Mangun Darmo Ds.Tulus Besar Kec. Tumpang Kab Malang .
Bertempat di Padepokan Mangun Darmo milik Sholeh Adi Pramono, Ketua Umum dan rombongan disambut dengan Tari Topeng Grebeg Sabrang khas “Malangan“. Sementara disamping itu dalam lawatannya selama tiga hari, rombongan juga antusias menyaksikan proses produksi beberapa makanan khas di wilayah Malang Kota diantaranya “Tahu Sukun 73”, Mie “Gloria” dan juga Kripik tempe “Bu Noer” serta peninjauan ke Koperasi Susu Sae Pujon.
Dalam bidang pemberdayaan ekonomi khususnya bagi anggota Lanal malang, Ketua Umum Jalasenastri juga meninjau “rumah hidroponik“ yang terletak di Mako Lanal Malang . Program yang diprakarsai oleh PT Mandiri Taspen bekerjasama dengan Lanal Malang ini bertujuan membekali anggota TNI AL terutama menjelang pensiun dengan berbagai ketrampilan diantaranya usaha hidroponik dari pengolahan sampai dengan hasilnya agar dapat jadikan pilihan utama untuk para anggota meningkatkan kesejahteraanya.
Rombongan juga berkunjung ke berbagai tempat wisata alam diantaranya Coban Rais, Eco Park Green, The Onsen Resort yang berada di wilayah Batu dan Lembah Tumpang juga tidak luput dari obyek kunjungan rombongan PP Jalasenastri disamping juga berbagai tempat wisata kuliner legendaris diantarannya RM Oen, Mie Gloria, Sambal Cak Uut . (lntmlv/wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.