Lanal Cilacap Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke – 111

by Mei 20, 2019
Angkatan Laut Berita Daerah TNI 0   233 views 0

 

 

Cilacap,paradigmaindonesia.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 tahun 2019 di Lapangan Apel Mako Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 02 Kel. Tambakreja Ke. Cilacap Selatan Kab. Cilacap, Senin (20/05). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Mayor Laut (PM) Okta Yudi, P,. S.H ( PgS. Palaksa Lanal Cilacap) dengan Komandan Upacara Kapten Laut (S) Nicodemus (Ka. Akun Lanal Cilacap) serta diikuti oleh seluruh personel Lanal Cilacap.

Pada upacara ini, dibacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informasi RI (Menkominfo) oleh Irup. Dalam amanat tersebut, Menkominfo mengungkapkan bahwa peringatan kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa, dimana kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Perbedaan pilihan dalam pemilu, pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa.

Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita. “Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia”Ujar Irup.

Diakhir amanatnya Irup mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global. (lntmlv/wan/yat)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.