Lantamal V Kirim 1 SSK Ikuti Apel Operasi Mantap Bhrata Semeru

by Maret 22, 2019
Berita TNI 0   180 views 0

 

Surabaya,paradigmaindonesia.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, Koarmada II mengirimkan pasukannya berkekuatan 1 SSK untuk mengikuti Apel Oprasi Mantap Bhrata Semeru Tahun 2019. Dalam giat Apel yang digelar di lapangan Kodam V/Brawijaya, Jumat (22/3) itu juga dihadiri Panglima Koarmada II, Laksda TNI Mintoro Yulianto.

Gelaran apel kesiapan pasukan diikuti 2000 personel gabungan TNI-Polri. Apel dalam rangka rangka pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan menjelang pemungutan suara Pilpres dan Pileg 17 April mendatang.

Terkait kesiapan Koarmada II dalam pengamanan Pemilu 2019, Pangkoarmada II mengungkapkan bahwa seluruh prajurit Koarmada II beserta seluruh daerah jajaran telah siap sedia mengamankan Pileg dan Pilpres 2019. “Seluruh prajurit Koarmada II, baik yang di Lantamal dan juga Lanal jajaran Koarmada II telah siap mengamankan wilayah masing-masing saat pemungutan suara, penghitungan suara, hingga berakhirnya masa Pemilu 2019,” tegas Laksamana Bintang Dua tersebut.

Sebanyak 26.827 personel akan dilibatkan dalam pelaksnaan pengamanan Operasi Mantap Brata Semeru 2019. Adapun unsur-unsur pengamanan yang terlibat terdiri dari personel Polri, TNI, dan juga Linmas. Seluruh personel akan disebar keseluruh TPS yang ada di Jawa Timur dengan jumlah TPS sebanyak 130.012 TPS.

Apel gabungan yang dilaksanakan bersama dengan unsur TNI dan pengamanan lainnya ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan serta Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi.(jnr/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *