Latihan Operasi Dukungan TNI AL Tahun 2019 di Kodiklatal Dapatkan Pembekalan Materi Latihan

by Maret 26, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   203 views 0

 

Surabaya,paradigmaindonesia.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas dalam pelaksanaan Latihan Operasi Dukungan (Latopsduk) TNI AL Tahun 2019, sebanyak 53 orang Pelaku Latopsduk TNI di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mendapatkan pembekalan materi Latihan. Pembekalan materi yang merupakan rangkaian pelaksanaan Latopsduk TNI AL tersebut dilaksanakan di Auditorium Gedung Joint Operasional Plan Ruler (JOPR) Pusat Latihan Elektronika Kendali Senjata (Puslatlekdasen) kesatrian Bumimoro Kodiklatal

Dari rilis Kodiklatal, (26/3).Adapun 53 orang pelaku tersebut terbagi dalam empat Satuan Tugas Dukungan antara lain Satuan Tugas Dukungan (Satgasduk) Informasi, Satuan Tugas Dukungan (Satgasduk) Kesehatan, Satuan Tugas Dukungan (Satgasduk) Teritorial dan Satuan Tugas Dukungan (Satgasduk) Pasukan Kusus.

Pembekalan diawali dengan penjelasan mekanisme latihan yang disampaikan oleh Kolonel Marinir Herkulanus, Penyegaran Operasi Dukungan Informasi oleh Kolonel laut (E) Danny Hotler Bachtera, Penyegaran Operasi Dukungan Kesehatan Oleh Kolonel laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P

Selain itu para peserta juga mendapatkan pembekalan dengan materi penyegaran Operasi Dukungan Teritorial yang disampaikan Kolonel laut (P) Sigit Santoso serta pembekalan materi penyegaran Operasi Dukungan yang disampaikan Kolonel Marinir Kresno Prastowo.

Selesai pembekalan para peserta selanjutnya mendapatkan materi penerimaan Prinsiap dari Pangkogab TNI dilanjutkan penyusunan ATP, Rapat Pendahuluan Racan 1, penyusunan dan Penyampaian Jukcan, rakor 1 , pengembangan cara bertindak, analisa cara bertindak, penyusunan konsep Umum Operasi hingga uji konsep operasi di TFG Puslatlekdalsen.

Adapun tema yang diambil dalam pelaksanaan Latopsduk TNI AL Tahun 2019 tersebut adalah Melalui Latihan Operasi Dukungan guna mewujudkan kesiapsiagaan, profesionalisme dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut. (wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *