Letkol Laut (P) Teddy Barata Jabat Komandan Denmako Kodiklatal

by Desember 18, 2018
Angkatan Laut Berita TNI 0   1.1K views 0

Surabaya,paradigmaindonesia.com- Letkol Laut (P) Teddy Barata resmi menjabat Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenmako) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) menggantikan Letkol Marinir Bisron Ahmadi, M.Tr. Hanla.
Dari rilis Kodiklatal, (18/12) Upacara serah terima jabatan yang berlangsung secara sederhana tersebut dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto di Gedung Martadinata Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Hadir dalam upacara tersebut pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh S.E., M.M, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmanyah para Direktur Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Lukman Hakim, para Komandan Kodik dan Komandan Puslat serta para Komandan Pusdik dan Komandan Sekolah dijajaran Kodiklatal.

Letkol Laut (P) Teddy Barata sebelum menjabat Komandan Denmako Kodiklatal menjabat Kepala Departemen Operasi Pendidikan (Kadepopsdik) Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla) Kodiklatal, sedangkan Letkol Marinir Bisron Ahmadi, M.Tr. Hanla selanjutnya mendapat amanah untuk mengemban tuhgas sebagai Wakil Komandan Resimen Kavaleri (Wadan Menkav) Pasmar 1 Jakarta.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam Sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan serah terima jabatan sangat terkait dengan siklus penugasan personel dalam rangka memberi kesempatan dan peluang kepada personel terpilih untuk dapat lebih mengembangkan kemampuan profesi dan kepemimpinannya. Melalui pembaruan kepemimpinan, diharapkan akan terjadi kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan guna memantapkan manajemen organisasi agar menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas ke depan yang menjadi tanggung jawabnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Denmako Kodiklatal adalah eselon pelayanan Kodiklatal dalam menyelenggarakan pelayanan kemarkasan maupun pelaksanaan pembangunan material, fasilitas dan jasa di lingkungan mako Kodiklatal.

Untuk keberhasilan pelaksanaan tugas tersebut, Komandan Denmako Kodiklatal harus dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan unsur-unsur di dalam dan di luar Kodiklatal sesuai dengan tingkat dan lingkup wewenangnya serta berkewajiban untuk mengajukan pertimbangan dan saran kepada Dankodiklatal dalam hal-hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya.

Kepada Letkol Marinir Bisron Ahmadi, M.Tr. Hanla Komandan Kodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi yang telah bekerja keras melaksanakan semua tugas yang dibebankan kepada Denmako Kodiklatal. Tidak lupa sampaikan ucapan terima kasih saya kepada seluruh jajaran staf dan anggota Denmako Kodiklatal yang bekerja keras tanpa mengenal waktu dalam memelihara kebersihan di lingkungan kesatrian Kodiklatal.

Semoga pengalaman bertugas sebagai Komandan Denmako Kodiklatal mampu menjadi guru terbaik dalam melaksanakan tugas selanjutnya sebagai Wadan Menkav Pasmar-1 Jakarta. Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga kesuksesan senantiasa mewarnai perjalanan karier saudara ke depan.

Sedangkan kepada Letkol Laut (P) Teddy Barata Dankodiklatal mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Denmako Kodiklatal. Kepercayaan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin TNI AL ini merupakan amanah yang harus dijawab dengan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan keberhasilan tugas baru yang diemban. Selamat bekerja dan semoga sukses. (wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *