Lomba Special Shooting Competition HUT Lantamal V Ke 69 Berakhir

by Februari 4, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   266 views 0

 

Surabaya,paradigmaindonesia.com- Lomba Special Shooting Competition dalam rangka HUT ke-69 Lantamal V di Lapangan Tembak JW Kainama Lantamal V, Pesapen, Surabaya secara resmi berakhir. Penutupan lomba dilakukan Kadislidkrim Pomal Lantamal V yang juga Ketua Bidang Lomba Menambak peringatan HUT Lantamal V, Letkol Laut (PM) Wahyu Dwi mewakili Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, Minggu (3/2) malam.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Ketua Bidang Menembak, Danlantamal V mengatakan bahwa Special Shooting Competition 2019 merupakan rangkaian terakhir yang digelar panitia peringatan hari ulang tahun Lantamal V yang ke-69 ini. Competition yang digelar bersama Saurabaya Shooting Club (SSC) itu bertujuan untuk menggali bibit atlet muda berprestasi untuk mendapatkan pembinaan di bawah naungan klub menembak.

Selain itu lomba tersebut juga sebagai wadah silaturahmi dan mempererat hubungan persaudaraan sesama petembak di seluruh Indonesia khususnya di Surabaya dan Jawa Timur. Kompetisi menembak dalam rangka HUT Lantamal V ini diikuti sedikitnya 20 klub menembak yang berasal dari Jawa Timur dan ada juga peserta yang datang dari Kalimantan.

Atlet yang bertanding tercatat 100 peserta baik dari sipil maupun dari TNI. Hal ini sangat membanggakan mengingat kali pertama Lapangan Tembak Lantamal V digunakan untuk kompetisi tingkat nasional sejak diresmikan pada 2017 lalu.

Danlantamal V berharap, keberadaan lapangan tembak ini bisa dimanfaatkan maksimal, selain oleh satuan TNI juga bisa dimanfaatkan komunitas menembak untuk menyalurkan hobi menembak. Selain itu untuk mencari bibit-bibit atlet menembak khususnya bagi atlet Jawa Timur yang akan menjadi atlet nasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan para klub peserta menembak atas keikutsertaannya pada Spesial Shooting Competition 2019 dalam rangka memperingati hari ulang tahun Lantamal V yang ke-69 ini,” terangnya.

Adapun juara-juara lomba menembak sebagai berikut Kategori 25 meter WRABF, Yoko Arie dari RSC Ponorogo nilai 245,06, Hari S. dari 88SC nilai 245,05, Dedi T. dari Perbakin Pasuruan nilai 244,06. Kategori Benchrest 41 meter TNI Letkol Wahyu nilai 100, Letda Ahmad R. nilai 10, Prada Ariyansyah nilai 10. Kategori Benchrest 41 meter umum Dalu nilai 190, Wahyu dari mbah Sys nilai 190a, Choirul dari 88SC nilai 180. Kategori Extreem Benchrest Supriyanto nilai 160, Abilawa dari 88SC nilai 150a dan Aqif dari PTSC nilai 150.(wan/jn/afr/s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *