Masuki Masa Kampanye Terbuka, TNI Diminta Jaga Netralitas

by Maret 25, 2019
Angkatan Laut TNI 0   138 views 0

 

Surabaya, paradigmaindonesia – Proses kampanye terbuka untuk Pilpres 2019 telah dimulai sejak 24 Maret kemarin. Untuk itu, seluruh prajurit TNI diimbau untuk tetap menjaga netralitas selama bertugas, termasuk dalam rangka perbantuan pengamanan Pilpres dan Pileg pada pihak Polri.

Hal itu ditegaskan Asisten Potensi Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Aspotmar Danlantamal V), Kolonel Laut (P) Atmu Edi, Senin (25/3).

“Mulai 24 Maret -13 April 2019, tahapan kampanye Pemilu 2019 memasuki Rapat Umum Terbuka. Untuk itu tetap jaga kewaspadaan dan netralitas TNI sesuai aturan dan arahan komando,” kata Aspormar Danlantamal V.

Kolonel Atmu menekankan personel Lantamal V untuk meningkatkan kewaspadaan dengan tetap menjaga netralitas TNI. “Tetap berhati-hati, jaga diri dan keluarga serta jangan apatis dengan perkembangan situasi dan kondisi lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Untuk di lingkungan Komplek Rumdis, lanjutnya, khususnya di wilayah Rumah Dinas TNI AL, sesuai aturan, tidak diperbolehkan adanya pemasangan alat-alat peraga kampanye. Mulai dari baliho, spanduk, ataupun yang berkaitan dengan gambar-gambar capres/cawspres, maupun caleg terpasang.

“Tetap Jaga Netralitas TNI dalam Pesta Demokrasi, agar tercipta situasi yang kondisif dilingkungan kita,” pungkasnya. (wan/jnr/afr/s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *