Menjelang Pembukaan TMMD ke 102 Kodim 0820/Probolinggo

by Juli 11, 2018
Angkatan Darat Daerah TNI 0   225 views 0

Probolinggo (9/7) – Kodim 0820/Probolinggo bersama Pemerintah Kabupaten Probolinggo mempersiapkan Acara Pembukaan TMMD ke 102 tahun 2018 yang dipusatkan ditiga tempat. Yaitu, Lapangan Desa Condong sebagai tempat acara pembukaan, Kampung kita sebagai paparan kesiapan TMMD ke 102 dan Desa Wedusan sebagai tempat sasaran kegiatan.

Ditempat acara pembukaan, segala kesiapan dilaksanakan mulai dari penyusunan pasukan upacara, penyiapan tempat undangan, ornamen seperti umbul-umbul dan banner serta terselenggaranya stand-stand yang menyajikan produk unggulan. Dalam acara, yang baeu twrselenggara adalah geladi kader namun sudah tergambarkan perkiraan pasukan atau peserta upacara yang hadir memadati lapangan Desa Condong. Berikut pasukan Satgas dari Yonkav 3 dan Yonif 512 akan hadir berikut Tim Teknis dari Zipur. Tentunya ada pelibatan instansi dinas pemda, ormas kepemudaan FKPPI dan PPM, Mahasiswa berikut pelajar dengan latar belakang banner ukuran 35 x 6 meter dan disemarakan oleh korsik Pemkab Probolinggo.

Tidak kurang dari 750 orang akan memadati Lapangan Desa Condong sebagai peserta dan undangan. Harapannya masyarakat turut menyemarakan acara pembukaan ini sehubungan dengan adanya stand produk unggulan daerah. Dalam rangkaian acara pembukaan pula, akan ada penandatanganan naskah penyerahan pekerjaan dari Pj Bupati R. Tjahjo Widodo, SH, M.Hum kepada Dandim 0820/Probolinggo sebagai penerima pekerjaan/kegiatan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut akan ditampilkan kesenian daerah asli Desa Wedusan, dimana desa tersebut sebagai tempat utama sasaran pengerjaan kegiatan. Juga, diserahkan secara simbolis bantuan dari Dinas Pendidikan, Budaya dan Pariwisata dan Dinas Pertanian. Kejutan lainnya tentunya akan lebih dinikmati bila besok turut menyaksikan acara tersebut (th/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *