Operasi Yustisi Gabungan, Pom Lantamal V Amankan Sembilan Oknum Anggota TNI Polri

by September 14, 2018
Hukum TNI 0   627 views 0

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Guna mencegah pelanggaran oleh oknum TNI dan Polri memasuki wilayah terlarang, Polisi Militer (Pom) Lantamal V menggelar Operasi Yustisi Gabungan. Dalam operasi yang dilakukan Kamis (13/9) malam hingga Jumat (14/9) dini hari, petugas gabungan berhasil mengamankan sembilan oknum anggota.
“Kegiatan Ops Yustisi gabungan dimulai pada pukul 21.00 WIB dan berakhir pada pukul 01.30 WIB. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar sesuai rencana serta hasil yang didapatkan adalah ditemukannya 8 oknum TNI dan 1 oknum Polri yang berada didalam beberapa sasaran Ops Yustisi gabungan,” kata Komandan Pom Lantamal V, Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono.
Ia mengatakan, kegiatan Ops Yustisi gabungan ini ditujukan untuk melakukan pencegahan dan penindakan terhadap anggota TNI agar tidak memasuki daerah terlarang. Pelarangan itu, kata dia, telah diatur sesuai peraturan Panglima TNI. “Operasi seperti ini juga sebagai salah satu bentuk peran aktif Polisi Militer Lantamal V dalam menjaga situasi kondusif Kota Surabaya,” jelasnya.
Dalam operasi gabungan kali ini, pasukan yang terlibat dari pelbagai institusi. “Dimulai dengan apel kesiapan dan kelengkapan sejumlah 60 personel gabungan yang terdiri dari para personil Polisi Militer Lantamal V, Pomdam V Brawijaya, Satpom Lanud Surabaya dan Propam Polda Jatim,” ungkapnya.
Ia menambahkan, dalam kegiatan yang dipimpinnya semalam menyasar ke beberapa titik lokasi diskotek dan karaoke yang sebelumnya telah dipantau oleh tim Lidpam POM Lantamal V. “Lokasi yang menjadi sasaran operasi ini diduga sering didatangi oleh oknum anggota TNI. Dengan adanya operasi yustisi gabungan ini maka mengurangi resiko pelanggaran oleh oknum anggota,” pungkasnya. (jn/afr/p)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *