Pada TMMD 102, Tuna Aksara belajar membaca bersama tim Dispora

by Juli 17, 2018

Probolinggo-Paradigma

(17/7) – Tim Teknis dari Dispora Kabupaten Probolinggo pimpinan Kabid PLS menyelenggarakan pendidikan bagi warga buta aksara dengan mengambil tempat di rumah Kaur Kesra Desa Wedusan kemarin pagi, Senin (16/7). Kegiatan belajar mengajar yang umumnya para orang tua diikuti oleh 13 orang warga dan sebagian perangkat desa.

Rencananya setelah dibuka maka akan ada dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk belajar dan waktunya fleksibel. “kami siap kapan saja, namun melihat situasi baiknya malam hari setelah aktivitas mereka bekerja. Mereka adalah petani agar tidak mengganggu pencarian nafkahnya”, ucap Kapten Kav Basuki sebagai koordinator kegiatan non program TMMD ke 102 bidang pendidikan.

Saat dibuka, turut hadir menyemarakan kegiatan adalah Kasubsi Dik PLS Kabupaten Probolinggo, Kasi SdM Wedusan, Staf Dispora, perangkat Desa Wedusan, Mahasiswa KKN Unesa Surabaya dan calon Tutor dan Penyelenggara tingkat Desa Wedusan. Acara ceremoni yang sifatnya sambutan dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar. Bila dimulai dari awal kegiatan berlangsung maka dimulai pkl.08.30 sampai dengan 11.15 Wib. Atas kesepakatan bersama dari yang ingin belajar, Kegiatan ini akan berlanjut kembali berselang dua hari kedepan.(ss.As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *