Pangkoarmada II Tegaskan Siap Amankan dan Sukseskan Pilpres dan Pileg

by Februari 4, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   326 views 0

 

Surabaya,paradigmaindonesia.com- Panglima Komando Armada II, Laksda TNI Mintoro Yulianto, menegaskan komitmen terkait bantuan pengamanan dalam menyukseskan pelaksanaan Pilres dan Pileg pada 17 april mendatang. Hal itu ditegaskannya saat apel gelar kelengkapan Lat PAM Pemilu 2019 di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya, Senin (4/2).

Mengawali apel Pangkoarmada II dengan melaksanakan pemeriksaan pasukan peserta Lat Pam Pemilu tahun 2019 di jajaran Koarmada II. Usai memeriksa pasukan di hadapan seluruh peserta Latpam Pangkoarmada II memberikan sambutan.

Pangkoarmada II menyampaikan dalam waktu dekat Negara Indonesia akan melaksanakan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019. “Dinamika akan sangat tinggi dengan adanya pesta demokrasi ini, Sebagai prajurit tidak boleh larut dalam problematika politiknya. Namun kita justru memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan prosesi ini dengan cara menjamin keamanan penyelenggaraannya, sehingga pemilu berlangsung dengan lancar aman dan damai,” tegasnya.

Kontestasi politik, kata dia, pada dasarnya akan selalu menghadirkan peningkatan ekalasi sosial politik masyarakat untuk menuju kematangan demokrasi. Untuk itu tidak dapat dipungkiri akan ada persaingan antar kelompok, konsentrasi dan pergerakan massa, benturan kepentingan politik, intrik untuk mempengaruhi pandangan massa.

Ia menyampaikan sebagai penengah yang bertanggung jawab untuk mengamankan jalannya pemilu, TNI dituntut untuk senantiasa memilki kesiapan dan kecepatan bergerak dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan. Usai apel gelar Lat PAM Pemilu Th. 2019. Pangkoarmada II melaksanakan Video conference dengan Lantamal V, VI, VII, VIII, dan XIII jajaran Koarmada II dan di akhiri dengan demo PAM Pemilu.(wan/jn/afr/s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *