Panglima TNI Apresiasi Kinerja Prajurit TNI dan Polri

by September 21, 2018
Berita Karsa Kebangsaan TNI 0   247 views 0

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memberikan arahan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 yang diikuri 3.445 orang prajurit TNI-Polri, dalam rangka pengamanan penyelenggaraan pemilu tahun 2019, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018

JAKARTA, paradigmaindonesia.com- – Apresiasi yang tinggi diberikan kepada seluruh prajurit TNI dan Polri selama kurun waktu 2018 karena telah memberikan yang terbaik dan kepercayaan yang tinggi kepada rakyat dan bangsa Indonesia.
Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dihadapan 3.445 orang prajurit TNI-Polri peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan penyelenggaraan pemilu tahun 2019, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018).
Selanjutnya, Panglima TNI mengatakan bahwa kepercayaan yang pertama adalah mampu mengamankan kegiatan mudik dan balik pada lebaran 2018 dan dilanjutkan dengan pengamanan Pilkada serentak di 171 daerah, serta perhelatan yang sangat bergengsi yaitu pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018.”Semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.
Ke depan, TNI-Polri tetap dituntut untuk mampu mengamankan kegiatan-kegiatan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-World Bank Annual Meeting) pada tanggal 8-14 Oktober 2018 di Bali, dilanjutkan juga Perayaan Natal dan tahun baru serta pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.”Kunci dari keberhasilan itu adalah soliditas dan sinergitas TNI-Polri,” katanya.
“Keberhasilan itu semua tentunya adalah pentahapan-pentahapan yang sangat penting, yaitu yang pertama adalah Komando Pengendalian (Kodal) dengan diawali dari Komando Operasional dan Komando Taktis, semuanya berjalan lancar satu komando dari atas sampai ke bawah, karena itu semua diperkuat oleh komitmen antara TNI dan Polri,” imbuh Panglima TNI.
Dihadapan awak media, Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI-Polri satu komando, sehingga yakinlah bahwa sinergitas TNI-Polri akan terjaga.
“Apabila di lapangan ditemukan adanya indikasi anggota TNI melanggar netralitas, maka silakan sampaikan kepada Puspen TNI untuk ditindaklanjuti lebih lanjut,” tegasnya. (jpp/tni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *