Pelatihan Membatik Shibori Dan Ecoprint ala PG Jalasenastri

by November 17, 2018


Surabaya,Paradigmaindonesia.com – Sebanyak 18 Anggota Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) mengikuti Pelatihan membatik Shibori dan Ecoprint yang dilaksanakan di Ruang Joglo Moeljadi kesatrian Bumimoro Kodiklatal.
Pelatihan sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia Jalasenastri Kodiklatal tersebut dibuka langsung Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anty Dedy Yulianto.
Dari 18 peserta latihan tersebut terdiri para Ketua Cabang dan pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal. Adapun Ketua Cabang tersebut antara lain Cabang 1 Staf Mako, Cabang 2 Kodikopsla, Cabang 3 Kodikdukum , Cabang 4 Kodikmar, Cabang 5 Denmako Kodiklatal, Cabang 6 Puslatlekdalsen dan Cabang 7 Puslatdiksarmil.
Ketua Pengurus Gabungan Jjalasenastri Kodiklatal Anty Dedy Yulianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan membatik Shibori dan Ecoprint tersebut merupakan program kerja Pengurus Pusat Jalasenastri. Adapun pelaksanaan di Kodiklatal ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan membatik Jalasenastri Pusat pada tanggal 12 dan 13 september yang lalu.
“Pengurus Pusat Jalasenastri telah malaksanakan pelatihan membatik beberapa waktu yang lalu, sesuai arahan Ketua Umum Jalasenastri Manik Siwi Sukma Adji, agar pelatihan membatik Shibori dan Ecoprint tersebut diteruskan ke masing masing Pengurus Gabungan dan pengurus daerah Kotama TNI AL.” Tegas orang nomor satu dijajaran Jalasenastri Kodiklatal ini.
Lebih lanjut disampaikan bahwa selain meningkatkan kualitas Sumber daya Manusia pelatihan membatik Shibori dan Ecoprint ini juga dharapkan meningkatkan pendapatan keluarga bagi keluarga prajurit TNI AL. (Kodiklatal/wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *