Polda Jatim-Kodam V/Brawijaya Siap dalam Pengamanan Pemilu 2019

by September 18, 2018
Berita Polri TNI 0   222 views 0

Rapat Koordinasi “Operasi Mantab Brata Semeru 2018” di Mapolda Jatim di Surabaya, Senin

Surabaya, paradigmaindonesia.com  – Polda Jawa Timur bersama Kodam V/Brawijaya memaparkan kesiapan mereka dalam pengamanan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 melalui Rapat Koordinasi “Operasi Mantab Brata Semeru 2018” di Mapolda Jatim di Surabaya, Senin 17/09

“Kami telah memaparkan kesiapan dalam pengamanan Pemilu 2019. Insya Allah kami akan gelar pasukan menghadapi pengamanan secara lengkap dengan pasukan 118 ribu personel dari Polri, TNI, Pemda dan Linmas,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan usai rakor dikutip dari antara

Berita hoaks masih menjadi perhatian utama kepolisian. Luki menambahkan, untuk ujaran kebencian akan diantisipasi lebih lanjut dengan penindakan sesuai aturan yang berlaku.”Kami punya tim patroli cyber yang akan memonitor setiap berita bersebrangan dan mengganggu,” katanya.

Terkait netralitas polisi, Kapolda telah diberi arahan oleh Kapolri dan Panglima TNI agar tetap solid dan netral dalam Pilpres 2019 mendatang.Sementara ituPangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menyebut rakor dengan Polda dan pihak lain itu sangat strategis karena dihadiri para Dandim yang merupakan ujung tombak Kodam di lapangan.

“Kemarin sudah mendapat penekanan dari Panglima TNI dan Kapolri harus sinergitas sampai tingkat Babhinsa dan Babinkamtibamas. Kami telah mempersiapkan personel 2/3 kekuatan dari Polda. Jadi misalnya polda 20 ribu ya 2/3 itu,” ujarnya.(ant)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *