Prajurit Denmako Pasmar-2 Gelar Tausiyah Polhukam TNI AL

by Mei 27, 2018
Angkatan Laut Berita Utama 0   212 views 0

Sidoarjo,ParadigmaIndonesia.com – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Denmako Pasmar-2 melaksanakan Tausiah yang dibawakan oleh Ustad Fuad Baswedan di Masjid AL Bahar Kesatrian Moekijat Pasmar-2 Gedangan Sidoarjo. Rabu (24/05/2018).Tausiyah yang di bawakan oleh Ustad Fuad Baswedan, kali ini menyampaikan materi tentang tauhid, dimana pembagian tauhid di kalangan para ulama adalah pembagian pemahaman tauhid menjadi tiga bagian, yaitu tauhid berupa rububiyah, uluhiyah, dan asma’ wa shifat, tauhid rububiyah artinya adalah mengesakan Allah di dalam hal penciptaan, kepemilikan serta pengurusan.

Tauhid uluhiyah ataupun tauhid ibadah, disebut tauhid uluhiyah dikarenakan penisbatanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan disebut tauhid ibadah dikarenakan penisbatannya kepada makhluknya atau hambanya. Adapun maksud tersebut ialah pengesaan Allah dalam hal ibadah, yakni bahwasanya hanya Allah lah satu-satunya yang berhak untuk diibadahi / disembah.

Tauhid asma’ wa shifat. Maksud dari hal ini adalah pengesaan terhadap Allah ‘Azza wa Jalla dengan nama dan sifat-sifat yang jadi milik-Nya. Tauhid ini mewakili dua hal yaitu ketetapan dan kenafian, berarti kita harus menetapkan nama-nama dan sifat-sifat bagi Allah seperti halnya yang ditetapkan bagi diri-Nya. Diakhir pertemuan, Ustad Fuad Baswedan memberikan kesempatan kepada prajurit untuk bertanya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *