Prajurit Denmko Kodiklatal Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

by Maret 22, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   176 views 0

 

Surabaya, paradigmaindonesia.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuian dan profesionalisme dibidang penanggulangan bahaya kebaran, Ratusan Prajurit yang berdinas di Staf Detasemen Markas Komando (Denmako) Komando Pembinaan Doktrin pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar latihan Penanggulangan kebakaran yang dilaksanakan di lapangan Apel Sindoro Denmako Kesayrian Bumimoro Kodiklatal.

Dari rilis Kodiklatal, (22/3) Latihan yang melibatkan prajurit strata perwira Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut dibawah Koordinator Komandan Denmako Kodiklatal Letkol Laut (P) teddy Barata.

Disela-sela kegiatan Komandan Denmako Kodiklatal Letkol Laut Teddy Barata menyampikan bahwa Latihan penanggulangan kebakaran ini merupakan salah satu agenda rutin dalam program kerja Pembinaan Latihan (Binlat) penanggulangan kebakaran yang dilaksanakan Staf Operasi Denmako Kodiklatal.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut para peserta mendapatkan bimibingan Instruktur dari personel Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Bio Kimia (Puspeknubika) Kodikdukum Kodiklatal. Dalam pelaksanaan latihan tersebut para personil mempraktekan langsung penanganan kebakaran sekala kecil dan menengah.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kesempatan terebut Staf Operasi Denmako Kodiklatal juga melibatkan 1 (satu) Unit mobil ambulans dari Satkes Kodiklatal serta 1 (satu) mobil pemadam Kebakaran (PMK).

Adapun Binlat rutin ini seluruh prajurit Kodiklatal memiliki kewajiban dan hak yang sama untuk meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan kebakaran, serta mengasah kemampuan para anggota, sehingga tetap siap siaga bila terjadi kebakaran. Untuk pelaksanaan akan diatur oleh personil Sops Denmako Kodikltal( yat/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *