Prajurit Kodiklatal Turut Meriahkan Milennial Road Safety Festival

by Maret 18, 2019
Berita Karsa Kebangsaan 0   149 views 0

 

 

Surabaya, paradigmaindonesia. com – Ratusan prajurit Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) turut memeriahkan acara Milennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar di Jembatan Suramadu yang merupakan salah satu ikon provinsi Jawa Timur.
Acara yang baru pertama kali digelar di jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura itu, mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat Jawa Timur. Antusiasme masyarakat Jawa Timur sangat luar biasa.
Acara yang berlangsung sejak pukul 05.00 di sepanjang jembatan Suramadu itu juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur dan unsur Forkopimda Jawa Timur. Rilis dari Kodiklatal 17 Maret 2019, pada kesempatan itu Dandenpomal hadir mewakili Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto.
Kemeriahan tidak terbatas diatas jembatan Suramadu saja. Di bawah Jembatan sepanjang lebih kurang empat kilometer tersebut juga terdapat ribuan nelayan dengan perahunya turut menambah kemeriahan acara tersebut.
Dandenpomal Kodiklatal menyambut baik acara tersebut dan berharap kesadaran berkendaraan para prajurit Kodiklatal semakin baik dan selalu tertib dalam berlalu lintas, khususnya para pengendara sepeda motor.
Acara Milennial Road Safety Festival ini adalah kegiatan untuk mengajak generasi milenial untuk mengutamakan keselamatan dengan cara tertib dalam berlalu lintas. Dengan target dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000.
Data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018, didominasi dari kalangan milenial. Mayoritas kecelakaan berasal dari kendaraan roda dua. Millennial Road Safety Festival resmi digelar pada 2 Februari 2019 dan dilaksanakan hingga 31 Maret 2019. (yat/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *