Proses USBN CBT SMK KAL-1 dilaksanakan 3 Sesi

by Maret 5, 2019
Berita Karsa Pendidikan 0   498 views 0

Surabaya, – paradigmaindonesia.com- SMK KAL-1 Surabaya yang merupakan anggota Sub Rayon 7 SMK N 7, hari ini Selasa,(05/3) melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hari pertama, pelaksanaan USBN sub Rayon 7 yang terdiri dari SMK KAL-1, SMK PGRI, SMK Wijaya Putra, SMK Wakhid Hasyim 2, SMK KAL-1 dan SMK N7.

Dari rilis yang diterima paradigmaindonesia.com (5/3)Proses USBN dengan CBT ( Computer Based Test) SMK KAL-1 dilaksanakan 3 sesi dengan jumlah siswa 235 terdiri dari 4 jurusan, Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Kompetensi Pemesinan ( TPM ), Kompetensi Instalasi Tenaga Listrik ( TITL ) dan Kompetensi Audio Vidie (TAV) dan tes tulis akan dilakasanakan diruangan tersendiri.

Seluruh guru yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung ikut memonitor seluruh peserta USBN, mulai kehadiran peserta ujian saat apel pagi berlangsung hingga peserta selesai mengikuti ujian.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Drs Burhan, M.Pd saat melihat dari dekat pelaksanaan USBN CBT, mengharapkan kepada guru pengawas agar pelaksanaan USBN bisa berlangsung sesuai SOP USBN, kehadiran Kepsek di tengah-tengah siswanya tentunya ikut memberi motifasi kepada siswanya , dengan harapan siswa dapat menyelesaikan seluruh soal dengan baik serta mendapatkan nilai akhir yang terbaik.

Waka Kurikulum SMK KAL-1 Munawar, S.Pd ikut terjun langsung mengawasi jalannya pelaksanaan USBN baik USBN CBT maupun Tulis. USBN CBT sesi pertama berlangsung pada jam 07.00 hingga 10.00, Sesi kedua pada jam 10.15 hingga 13.15 da sesi ke tiga pada jam 13.30 hingga16.30. Sementara itu USBN Tulis berlangsung untuk sesi pertama jam 08.30-09.30 pesertanya adalah siswa USBN CBT sesi kedua, pada jam 10.30-11.30 USBN Tulis dengan peserta siswa USBN CBT sesi pertama dan pada jam 12.00-13 USBN Tulis pesertanya adalah siswa USBN CBT sesi ke tiga.
Terkait dengan USBN tersebut mata pelajaran yang di ujikan antara lain : Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PPKN, Bahasa Indonesia, Pendidikan Jasmani,olah raga dan Kesehatan, Matematika, Sejarah Indonesia, Bahasa Inggris, Simulasi Digital, Seni Budaya, Fisika, Prakarya dan Kewirausahaan, Kimia, Dasar Program Keahlian, Dasar Bidang Keahlian serta Mulok Bahasa Daerah.
Proses pelaksanaan USBN CBT di laksanakan di 4 Ruang kelas yang saling berdekatan dengan computer yang sudah di siapkan dari sekolah, kesemuanya memudahkan siswa dalam mengakses soal-soal secaara online dengan demikian selama berlangsung USBN CBT tidak ada kendala yang berarti bagi peserta ujian.
Tempat pelaksanaan USBN CBT dan USBN Tulis jarak yang berdekatan sehingga memudahkan peserta melaksanakan ujian tersebut, USBN akan berakhir pada tanggal 18 Maret 2019. Selama berlangsung proses belajar mengajar untuk kelas X dan XI tetap berjalan seperti biasanya, sengaja sekolah tidak meliburkan sesuai ketentuan dari Sub Rayon 7 SMKN 7/ Diknas Kota Surabaya(yht/yat/dar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *