Pusdikes Kodiklatal Luluskan Bintara Kesehatan Program Diktukbakes

by Mei 31, 2019
Angkatan Laut Berita TNI 0   205 views 0

Pusdikes Kodiklatal Luluskan Bintara Kesehatan Program Diktukbakes

Surabaya, paradigmaindonesia.com- Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang merupakan lembaga pendidikan tempat mencetak prajurit matra Laut Korps Kesehatan kembali meluluskan Prajurit Kesehatan dalam program Pendidikan Pembentukan Bintara Kesehatan (Diktukbakes) angkatan ke 48 TA 2018.

Dalam siaran pers Kodiklatal yang dterima (31/5), penutupan pendidikan yang diikuti 50 siswa Bintara Korps kesehatan tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Pusdikkes kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Komandan Pusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P dalam sambutanya menyampaikan selaku Komandan Pusdikkes dirinya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Sekolah Kusus Kesehatan (Sesuskes) yang telah mendidik membimbing dan mengarahkan para siswa dan kepada para siswa selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan dengan baik aman dan tepat waktu sesuai yang telah direncanakan.

Adapun pendidikan pembentukan Bintara kesehatan ini merubah para prajurit dari strata Tamtama menjadi Bintara, perubahan ini membutuhkan waktu puluhan tahun lamanya yang membawa kebahagiaan keluarga anak dan istri. Selain itu membawa perubahan terhadap tugas dan tanggung jawab dalam kedinasan.

Komandan Pusdikkes ini yakin dengan masa kedinasan yang sudah lama ditambah ilmu yang didapat dari lemabaga pendidikan selama menempuh pendidikan pembentukan Bintara merupakan tolok ukur bahwa Bintara adalah tulang punggung kesatuan, tulang punggung yang kuat dan kokoh akan membuat kesatuan menjadi baik kuat dan berdiri tegak.

Menurutnya tempahan fisik mental dan ilmu yang telah diberikan selama di pusdikkes baik teori, praktek gladi posko latihan kesehatan pada dukungan operasi laut serta pelatihan penanggulangan pertama penderita gawat darurat (PPDB) dapat diimplementasikan di kesatuan, sekaligus menularkan ilmu tersebut kepada rekan-rekan kesehatan di satuan, sehingga ilmu tersebut bisa berkembang bermanfaat dan menambah wawasan. (wan/yat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.