Pusrehab Kemenhan Ingatkan Sejarah Melalui “Gowes” Semarang-Surabaya

by Oktober 29, 2018

 

Surabaya,paradigmaindonesia.com- Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI mengajak generasi muda mengingat sejarah Sumpah Pemuda melalui kegiatan bersepeda dari Semarang ke Surabaya.

Setelah menempuh dua hari perjalanan, rombongan yang dipimpin Kapusrehab Kemenhan Brigjen TNI Achmad Dewanto tiba halaman Rumah Sakit Brawijaya di Kompleks Makodam V/Brawijaya di Surabaya, dikutip antara Minggu 28/10 sore

“Kegiatan ini sudah diagendakan dan menjadi etape keempat. Setelah ini kami akan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi,” ujarnya kepada wartawan saat finis.

Kegiatan bertajuk “Gowes Tour the Java” tersebut mengambil tema melalui peringatan Sumpah Pemuda, kita wujudkan semangat bela negara agar generasi muda mengingat perjuangan dalam persatuan dan kesatuan bangsa.

Selama perjalanan menuju Surabaya, kata dia, banyak tantangan dihadapi rombongan sekitar 50 peserta yang rata-rata dokter dari TNI tersebut, seperti melawan angin, tanjakan ditambah suhu atau cuaca sangat panas.

“Tapi kami tetap senang, sebab banyak pengalaman yang didapat,” kata perwira tinggi yang merupakan dokter spesilis penyakit dalam tersebut. (ant/yat/wan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *