Ratusan Prajurit Siswa Kodiklatal Bersihkan Lingkungan Staf Mako

by Februari 22, 2019

 

Surabaya,paradigmaindonesia.com- Hidup yang sehat berawal dari kebersihan lingkungan demikian slogan yang dicanangkan 308 Prajurit Siswa Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) dalam pembersihan lingkungan Gedung Ki Hadjar Dewantara yang merupakan Staf Mako Kodiklatal.

Rilis dari Kodiklatal, (22/2) pembersihan lingkungan Gedung Staf Mako yang beralamatkan Jl. Bumimoro Morokrembangan Surabaya tersebut dipimpin langssung Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal Kolonel laut (T) Rudi Hermawan dan diikuti 308 Prajurit siswa yang sedang menempuh Pendidikan di Kodiklatal.

Dari 308 prajurit yang melaksanakan pembersihan tersebut terdiri Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) 60 orang, Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) 57 orang, Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) 31 orang sedangkan 160 orang sisanya adalah Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) KAL yang sekolahnya berdampingan dengan Gedung Ki Hadjar Dewantara Staf Mako Kodiklatal.

Koordinator pembersihan yang juga Komandan Pusdiktek Kolonel laut (T) Rudi Hermawan menyampaikan bahwa sebelum pelaksanan pembersihan para Siswa melaksanakan apel pagi, diteruskan dengan pembagian sektor pembersihan, dengan harapan bisa memaksimalkan hasil pembersihan yang dicapai.

Menurutya pembersihan tersebut meliputi pembersian rumput dan gulma di sepanjang jalan Protokol Bumimoro akses masuk Kodiklatal, pembersihan selokan dan saluran irigasi depan gedung Ki Hadjar Dewantara dan merapikan tanaman hias di lingkungan Gedung Staf Mako.

Lebih lanjut Pamen melati tiga di pundak tersebut menyampaikan saat ini musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi. Untuk menganntisipasi terjadinya banjir yang menggenangi kesatrian Bumimoro maka dalam pembersihan tersebut juga difokuskan ke sistim irigasi yang berada di lingkungan Staf mako.

Selain itu juga disampaikan bahwa gedung Kihadjar Dewantara yang merupakan Staf Mako Kodiklatal merupakan gedung pertama masuk ke akses lembaga Pendidikan yang berlokasi di Bumimmoro. Oleh sebab itu kerapian, keindahan dan kebersihan gedung berikut tanaman hiasnya perlu di perhatikan. Karena keindahan dan kebersihan lokasi tersebut merupakan cermin lingkungan kerja prajurit Kodiklatal.(wan/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.