Ribuan Warga Ikuti Pengobatan Massal Korem 084

by April 10, 2019
Angkatan Darat Berita TNI 0   291 views 0

Surabaya, paradigmaindonesia.com  – Ribuan warga dari wilayah Surabaya dan sekitarnya, Rabu (10/4) pagi mendatangi Makorem 084/Bhaskara Jaya (BJ). Warga yang didominasi ibu-ibu tersebut harus rela antre di tenda barak yang disiapkan oleh Korem 084. Mereka datang dalam rangka mengikuti pengobatan massal gratis.

“Pengobatan massal ini sebagai bagian dari kegaitan sosial untuk masyarakat di wilayah Korem 084. Kami siapkan dokter umum untuk melayani masyarakat yang membutuhkan cek kesehatan,” kata Danrem 084/BJ, Kolonel Inf Sudaryanto.

Danrem menjelaskan, untuk penyakit pihaknya baru menyiapkan pengecekan awal yang dilakukan oleh dokter umum. “Kita lihat dulu, sementara ini masih menyiapkan untuk dokter umum. Apabila saat diperiksa ada peristiwa atau kondisi khusus pasien maka akan kami rujuk ke rumah sakit,” tegasnya.

Pengobatan massal itu dilakukan sejak pukul 07.00 WIB. Tampak hingga pukul 09.00 WIB masih banyak warga yang antre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dalam pemeriksaan kesehatan dasar itu, tim kesehatan dari Korem 084 melakukan cek tensi darah dan juga cek darah bagi warga yang membutuhkan. Bahkan Kolonel Sudaryanto saat meninjau kegiatan juga ikut cek kesehatan bersama dengan warga.

Kepala CSR PT Semen Gresik, Suwoko mengatakan, dengan kegiatan sosial pengobatan massal dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Selain ada pasar murah, pengobatan massal ini menjadi bagian dari sinergitas TNI dengan BUMN,” tuturnya.

Untuk PT Semen Gresik bhakti sosial yang juga dalam rangka memeringati HUT BUMN ke-21 dan HUT Persit KCK ke-73 di wilayah Korem 084. Sedangkan yang Semen Indonesia juga menggelar acara serupa di Aceh. “Kegiatan kita sama. Ini rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh BUMN di seluruh Indonesia,” pungkasnya.(yat/jnr/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.