Satgas Lakttek Siswa Dikopaska XLIII Kodiklatal Gelar Baksos di Puslatpur Banyuwangi

by Februari 7, 2020

 

Banyuwangi,paradigmaindonesia.com – Dalam upaya memupuk kebersamaan sekaligus sebagai wujud kemanunggalan Prajurit TNI dengan rakyat, Prajurit antap dan Siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikopaska) Angkatan ke -43 yang tergabung dalam Satgas Lattek Gerilya lawan Gerilya Siswa Dikkopaska Pusdiksus Kodiklatal mengelar Bakti Sosial (Baksos) di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Desa Sembulung Kec. Celuring Banyuwangi.

Adapun Kegiatan Bakti sosial ini Satgas lattek bekerja sama sengan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Muspika Kecamatan Cluring dan relawan dari Mahasiswa kedokteran Universitas Negeri (Unej) Jember.

Dlam siaran pers kodiklatal 8 /2 Komandan Sekolah Komando Pasukan Katak (Dansekopaska) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Letkol Laut (P) Sadarianto selaku Dansatgas lattek menyampaikan bahwa secara umum tujuan kegiatan Bakti Sosial ini agar para prajurit yang tergabung dalam satgas dan Siswa Dikkopaska Angkatan ke-43 bisa bersinergi dengan instansi pemerintah mauapun masyarakat yang berada di daerah latihan.

Selain itu bakti sosial ini memberikan pemahaman kepada Siswa Dikkopaska betapa pentingnya menjaga kebersamaan dengan rakyat, karena parjurit TNI berasal dari rakyat dan bekerja untuk rakyat.

Adapun kegiatan bakti sosial ini meliputi Pelayanan Kesehatan dari Tim medis Satgas Lattek, medis dari Lanal Banyuwangi dan Tim Medis relawan Mahasiswa Kedokteran Jember kepada masyarakat yang berada di desa Sembulung wilayah kecamatan Cluring.

Lebih lanjut Pamen melati dua dipundak menyampaikan selain pelayanan kesehatan dalam bakti sosial tersebut personel Satgas Lattek juga melaksanakan bakti Sosial pembersihan tempat ibadah diantaranya pembersihan Pure Dusun Tanjung rejo desa sembulung, pembersihan Masjid Nurul Huda dusun Kerajan Desa Sembulung dan Pembersihan Lingkungan Balai desa dan TK Darmawanita desasembulung.

Komandan Sekopaska Pusdiksus ini berharap walau kegiatan bakti sosial yang hanya setestes kebaikan ini, semoga bisa berarti dan bermanfaat bagi masyarakat dan negeri yang kita cintai ini. (kdkltl/wan/yat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.