Sebanyak 20 Prajurit dan PNS Lantamal V Ikuti LDD Perawatan Jenazah

by Agustus 19, 2019

Surabaya, paradigmaindonesia.com – 20 prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V (Lantamal V) mengikuti Latihan dalam Dinas (LDD) Perawatan Jenazah T.A. 2019 yang digelar di Rupat Disminpers Lantamal V, Senin (19/8).

Perwira Bantuan Perawatan Personel Staf Personel (Pabanwatpers Spers) Lantamal V, Latkol Laut (KH) Ali Wardoyo mewakili Aspers Danlantamal V LDD tersebut.

Asisten Personel Komandan Lantamal V (Aspers Danlantamal V) Kolonel Laut (KH) Drs. Ambiya dalam amanatnya yang dibacakan Pabanwatpers Spers Lantamal V mengatakan bahawa selama dua hari ini, 20 peserta akan menerima pembekalana materi sekaligus praktek dalam melakukan perawatan jenazah.

Menurut Aspers, ilmu tentang Perawatan Jenazah sangat berguna bagi peserta latihan dalam dinas apabila dikemudian hari peserta dapat mengamalkan pengetahuannya dimasyarakat.

“Waktu dua hari relatif singkat untuk menyerap ilmu yang diberikan, namun saya berharap agar peserta LDD tetap memiliki semangat untuk mengerti dan memahami pengetahuan tentang Perawatan Jenazah secara optimal, sehingga pengetahuan ini dapat bermanfaat bagi bagi diri dan lingkungan,” harap Aspers Danlantamal V.

Diakhir amanatnya, Aspers Danlantamal V menekankan agar seluruh peserta benar-benar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dengan penuh dedikasi.

“Saya yakin dengan dilandasi tekat untuk memahami pengetahuan yang diberikan saudara dapat menjadi personel yang memiliki nilai lebih dibandingkan sebelumnya”.tuturnya.(wan/lntmlv/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.