Sebanyak 33 Anggota Baru Korem 084/BJ Jalani Tradisi Satuan

by Januari 3, 2019
Angkatan Darat Berita TNI 0   179 views 0

Surabaya,paradigmaindonesia.com – Sebanyak 33 personel baru Korem 084/Bhaskara Jaya mengikut berlangsungnya tradisi penerimaan warga baru yang digelar di lapangan Korem, Kamis (3/1). Tradisi Satuan itu, menurut Kepala Staf Korem, merupakan suatu kegiatan yang wajib diikuti oleh personel baru, dan sudah menjadi tradisi wajib di Makorem.

“Acara ini digelar dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggaan kepada Satuan. Rasa bangga itu, akan tumbuh jika kita memberikan suatu penghargaan kepada personel,” kata Letkol Arm Aprianko Suseno yang hadir mewakili Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto.

Tidak menutup kemungkinan, ungkap Kasrem, para personel baru tersebut rencananya bakal ditugaskan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Korem.

Bahkan, kata Kasrem, selama mengikuti prosesi tradisi Satuan, para personel baru tersebut juga diimbau untuk lebih aktif di masyarakat. Ia menegaskan, anggota baru Korem 084 itu diberikan mandat khusus untuk menjalin komunikasi dengan sebaik mungkin dengan warga di wilayah tugas Babinsa.

“Kalian, harus bisa berkomunikasi dan menyatu dengan masyarakat,” tegas Kasrem.

Sebelum mengakhiri tradisi Satuan tersebut, Letkol Aprianko, juga berpesan kepada para personel baru untuk bisa berbuat, sekaligus memberikan yang terbaik kepada masyarakat selama menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Babinsa. “Berbuatlah, dan berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” pinta Kasrem.(wan/yat/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *